Resep Mudah Membuat Kue Bagea Khas Manado



Resep Mudah Membuat Kue Bagea Khas Manado

Jika anda pernah ke sulawesi utara, khususnya manado tentu tidak akan asing lagi dengan kue khas daera tersebut yang masyarakat sebut sebagai kue bagea. Kue khas ini menggunakan campuran tepung terigu dan sagu, sehingga memiliki tekstur yang legit dan agak likat.

Saat ini sudah cukup banyak kreasi terbaru dalam membuat kue khas manado ini seperti menambahkannya dengan kacang kenari, mete, dengan bawang putih dan sebagainya. Selain di manado, kue bagea juga cukup terkenal di bugis dan ambon. Kue kering ini bisa menjadi oleh-oleh utama yang bisa anda cicipi dan dibawa pulang ke kampung halaa setelah berkunjung ke Sulawesi utara.

Lantas, bagaimana cara membuat kue tradisioal ini ? simak angkah - langkahnya berikut ini :

Resep Mudah Membuat Kue Bagea Khas Manado

Bahan - bahan :
1. 2 kg tepung sagu
2. 1 kg gula pasir
3. 15 butir telur bebek
4. 2 ons kenari dan dicincang
5. 2 butir kelapa setengah tua
6. 2 sendok teh bubuk kayu manis
7. Potas secukupnya
8. Minyak goreng secukupnya
9. Vanilli secukupnya.

Cara Membuat Kue Bagea Khas Manado
1. Parut 2 buah kelapa setengah tua kemudian sanggrai hingga kecoklatan. Setelah itu kelapa sanggrai diblender atau ditumbuk halus.
2. Kemudian siapkan wadah dan masukkan gula pasir dan telur bebek kocok hingga tercampur rata. Kemudian tuang 1 gelas minyak goreng kemudian diaduk kembali
3. setelah itu, masukkan bumbu seperti bubuk kayu manis dan kocok hingga tercampur rata dan masukkan kembali 1 gelas minyak dan kelapa yang telah disangrai.
4. Adonan kemudian dikocok sebentar lalu dimasukkan tepung sagu sedikit demi sedikit dan diaduk hingga rata dan dimasukkan juga kacang kenari yang telah dicincang kasar dan aduk kembali.
5. Jika adonan sudah terbentuuk, ambil adonan dan bentuk sesuai selera kemudian panggang menggunakan api sedang hingga kue matang.
6. Setelah kue matang dan berwarna kecoklatan, angkat kue dari dalam oven dan kue siap dihidangkan.

Cara pembuatan kue khas sulawesi utara ini memang tergolong mudah dan cepat pembuatannya sehingga bisa menjadi pilihan anda untuk membuatnya saat ada waktu luang dirumah. Terimakasih telah berkunjung dan membaca info mengenai Resep Mudah Membuat Kue Bagea Khas Manado.

Subscribe to receive free email updates: