Resep Membuat Kue Kering Blueberry



Seperti namanya, buah blueberry merupakan keluarga dari buah berry yang berwarna biru dan berasal dari amerika utara. Buah ini merupakan salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak mengandung antioksidan sehingga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry adalah proanthocyanin. antioksidan ini bermanfaat untuk mencegah gejala penuaan, menghalau radikal bebas sehingga dapat mencegah penyakit serangan jantung maupun kanker.

Resep Membuat Kue Kering Blueberry


Selain itu, kandungan senyawa fenol dan asam gallic dapat meningkatkan kemampuan daya ingat dan meningkatkan fungsi motorik tubuh kita. Saat ini, sudah cukup mudah untuk mendapatkan buah blueberry di pasaran, diantaranya dalam bentuk buah utuh maupun dalam bentuk selai. khusus dalam resep kue kering ini, kita menggunakan selai blueberry sebagai bahan pembuatan kue, sehingga lebih praktis dan lezat dimakan. Berikut ini adalah bahan -  bahan yang diperlukan dan cra pembuatannya.

Bahan - bahan
1. 900 gr tepung terigu
2. 700 gr margarin
3. 400 gr gula halus
4. 200 gr selai blueberry
5. 60 gr kacang almond yang telah di iris
6. 50 gr tepung maizena
7. 30 gr susu bubuk
8. 4 butir kuning telur
9. 1 sdt gula bubuk
10. 1/2 sdt garam

cara Membuat Kue Kering Blueberry 

1. Siapkan wadah, kemudian masukkan tepung terigu,margrin, tepung maizena, dan gula halus, kemudian di aduk hingga semua bahan tercampur merata.
2. Kemudian masukkan kacang almond, susu bubuk, kuning telur, gla dan garam ke dalam adonn kue dan aduk hingga adonan tercampur hingga merata dan kalis
3. Ambil adonan dan giling sehingga menjadi pipih dengan ketebalan sekitar 0.5 cm atau lebih dan cetak menggunakan cetakan kue berbentuk bunga atau sesuai selera
4. Setelah dibentuk dan dicetak, tekan bagian tengah kue menggunakan jari
5. siapkan loyang yang diolesi margarin pada permukaan dalamnya
6. Masukkan adonan ke dalam loyang dan isi bgian tengahnya menggunakan selai blueberry
7. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang pada suhu 150 derajat celcius selama sekitar 25 menit atau hingga matang
8.Setelah kue matang, angkat dan taruh diatas kertas kue untuk memperindah penampilan.
9. Sajikan kue kering blueberry untuk keluarga atau sahabat tercinta.

proses pembuatan kue ini cukuplah mudah dan bisa dilakukan saat ada waktu senggang dirumah. Anda bisa membuatnya saat ada waktu santai dan bersama keluarga dirumah. Selamat mencoba resep membuat kue kering blueberry  ini di rumah. 


Subscribe to receive free email updates: