Resep Membuat Kue Bolu Lapis Coklat yang Lembut dan Lezat



Resep membuat kue bolu lapis coklat yang lembut dan lezat. Tentu hampir semua orang menyukai dengan kue bolu terutama kue bolu rasa coklat. ada beragam cara penyajian kue bolu, baikitu digulung, disajikan langsung atau dijadikan kue tart dengan lapisan coklat dark atau coklat putih dan disajikan dalam bentuk kue ulang tahun atau kue pernikahan. 

Resep Membuat Kue Bolu Lapis Coklat yang Lembut dan Lezat

 Teksturnya yang lezat dan lembut saat dicicipi membuat kue bolu memiliki cukup banyak penggemarnya. Pada resep pembuatan kue kering kali ini, kami mencoba mnyajikan resep membuat kue bolu yang lembut dan tanpa di mixer sehingga bila anda kesulitan mendapatkankan alat mixer untuk mengaduk kue, anda dapat mencoba resep dari kami. 

Sebagai pengganti mixer, kali ini kita akan menggunakan whisk atau pengocok mjika dibandingkan dengan menggunakan mixer. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya

Bahan - bahan
1. 225 gr tepung terigu
2. 250 ml susu cair
3. 100 gr kacang almond
4. 375 gr gula pasir
5. 3 sdm coklat bubuk
6. 3 sdm minyak sayur
7. 1 sdm baking powder
8. 1 butir telur
9. 1 sdt vanilla
10. garam secukupnya

Cara Membuat Kue Bolu Lapis Coklat Yang Lembut dan Lezat


1. siapkan wadah untuk mengaduk adonan, dan masukkan telur dan gula pasir kemudian aduk menggunakan pengocok manual hingga adonan mengembang dan sisihkan.
2. Setelah adonan telurmengembang, masukkan secara perlahan - lahan tepung terigu, susu cair, baking powder, garam, coklat bubuk, vanilli,minyak sayur dan aduk semua bahan secara merata.
3. terakhir masukkan garam dan kacang almond dan aduk kembali adonan hingga tercampur dan merata.
4. Siapkan loyang untuk memanggang, dan olesi dengan margarin di  bagian dalam loyang dan dan beri sedikit taburan tepung pada olesan margarin tersebut.
5. Masukkan adonan kue ke dalam loyang tersebut dan masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 30 menit atau hingga matang
6. Setelah kue matang, ambil wadah datar dan aruh diatas loyang.
7. Balkkan loyang dan keluarkan kue dari dalam loyang.
8. Kue siap disajikan atau anda dapat menambahkan dark coklat atau white coklat di sekitar permukaan kua bolu.
9. Sajikan kue saat ada waktu bersantai bersama keluarga atau teman terdekat

Bolu gulung coklat ini sangat nikmat bila disajikan siang hari bersama minuman dingin atau saat sore hari bersama anggota keluarga. Proses pembuatannya yang mudah dan cepat tentu bisa menjadi pilihan anda saat ingin mengisi waktu luang. Terimakasih telah mengunjungi blog kami tentang resep membuat kue bolu lapis coklat yang lembut dan lezat ini dan selamat mencobanya dirumah.

Subscribe to receive free email updates: