Resep Mudah Membuat Kue Kering dari Sagu Rasa Coklat



Resep mudah membuat kue kering dari Sagu rasa coklat. Sagu merupakan makanan utama dari masyarakat papua maupun maluku serta wilayah timur lainnya. Sagu kaya akan zat pati atau karbohidrat sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai pengganti nasi atau umbi lainnya. Pada umumnya, sagu dikonsumsi dalam bentuk bubur sagu dengan warna bening dan agak kenyal maupun dipanggang dalam bentuk roti sagu tradisional.

Resep mudah membuat kue kering dari Sagu rasa coklat

Saat ini, kita dapat mengolah sagu menjadi panganan atau camilan ringan yang dapat dikonsumsi kapan saja. Selain menggunakan sagu, dalam resep kali ini kita menggunakan coklat untuk memberikan warna menarik pada kue kering dan rasa manis dari coklat sehingga akan sangat digemari oleh para penggemar coklat.

Bahan - bahan
1. 300 gr tepung sagu
2. 125 gr gula tepung
3. 100 gr margarin
4. 50 ml susu cair
5. 30 gr selai kacang
6. 1 kuning telur
7. 1/2 sendok teh pasta coklat

Cara Membuat Kue Kering dari Sagu Rasa Coklat



1. Siapkan wadah untuk mensangrai. Masukkan tepung sagu di atas wajan yang dipanaskan di atas kompor dan sangrai hingga agak kering dnegan waktu sekitar 5menit. setelah itu ambil 250 gram tepung sagu dan masukkan ke dalam wadah dan sisihkan
2. Siapkan wadah baru, dan masukkan gula dan margarin dalam wadah tersebut kemudian kocok hingga merata.
3. masukkan selai kacang dan aduk kembali adonan hingga tercampur rata.
4. Setelah adonan merata, masukkan susu cair dan kuning telur dan aduk kembali sambil ditambahkan ayakan tepung terigu hingga semua bahan tercampur merata.
5. Selanjutnya,ambil sepertiga dari adonan kue dan masukkan ke dalam wadah baru dan tambahkan pastacoklat di dalamnya dan aduk kembali hingga adonan berwarna coklat merata.
6. masukkan adonan berwarna putih ke dalam kantong plastik segitiga dan potong ujung plastik tanpa diberi spuit.
7. Siapkan loyang yang telah dolesi margarin pada permukaan dalamnya.
8. tekan isi plastik segitiga dan bentuk adonan menyerupai lingkaran di atas loyang.
9. Masukkan adonan pasta coklat tadi ke dalam kantong plastik segitiga yang baru dan tekan sisnya dan letakkan diatas adonan warna putih yang tadi kita buat di atasloyang.
10. masukkan loyang ke dalam oven yang bersuhu 140 derajat celcius dan panggang selama 20 menit atau hingga matang
11. Setelah matang,angkat dan biarkan hingga agak dingin
12. Sajikankue ini saat ada waktu luang bersama keluarga atau saat bersama sahabat anda.

Mudah sekali untuk membuat kue kering ini bukan ? terimakasih untuk berkunjung dan membaca mengenai resep mudah membuat kue kering dari Sagu rasa coklat ini dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: