Resep Membuat Kue Bolu Kering Gulung Coklat Yang Lezat



Resep membuat kue bolu kering gulung coklat yang lezat. Hampir semua semua orang menyukai kue bolu. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat hampir semua orang menyukai kue ini. Kue bolu yang akan kita buat kali ini dengan cara dipanggang dalam oven dan menggunakan coklat untuk bahan dasarnya, sehingga akan terasa manis dan lezat saat kita mencicipinya.

Resep membuat kue bolu kering gulung coklat yang lezat


Dengan menggunakan bahan tepung terigu dan telur ayam,tentu akan memenuhi asupan karbohidrat dan protein untuk tubuh kita sehingga sangat pas disantap saat waktu luang bersama keluarga atau teman - teman kerja di kantor. Berikut ini adalah resep pembuatannya :

Bahan - bahan
1. 100 g tepung terigu
2. 100 g gula pasir
3. 6 butir telur
4. 2 sdm coklat bubuk
5. 2 sdm air hangat

Cara Membuat Kue Bolu Kering Gulung Coklat Yang Lezat



1. Panaskan oven dnegan suhu 160 derajat celcius dan biarkan hingga kita memasukkan loyang ke dalam oven
2 Siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan garam ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga semua bahan tercampur meratakemudian sisihkan.
3. siapkan wadah baru, masukkan gulapasir dan telur ayam ke dalam wadah tersebut dan kocok bahan hingga mengembang dan kaku.
4. Setelah itu masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam kocokan telur dan aduk secara merata.
5. kemudian masukkan air panas ke dalam campuran adonan kue tadi dan aduk kembali adonan hingga semua bahan tercampur dengan rata.
6. siapkan loyang dan masukkan adonan kue ke dalam loyang dan panggang dalam oven yang tadi telah kita panaskan dengan suhu 160 derajat celcius.
7. panggang kue dalam oven selama 25 menit atau hingga matang.
8. setelah matang, keluarkan loyang dari dalam oven dan siapkan kertas roti.
9. Taruh kertas roti di atas loyang dan keluarkan kue bolu dari dalam loyang dengan cara membalik loyang tersebut dan kertas roti menjadi alasnya.
10. Gulung bolu selagi masih hangat dan biarkan hingga mendingin.
11. Setelah menjadi lebih dingin, lepaskan kertas roti dan oleskan permukaan roti sengan selai strawberry atau selai coklat atau selai lainnya sesuai selera anda dan gulung kembali.
12. Setelah itu masukkan ke dalamkulkas atau lemari pendingin dan bila akan disajikan, potong-potong kue bolu sesuai selera.

Demikian info mengenai resep membuat kue bolu kering gulung coklat yang lezat ini dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: