Resep Membuat Kue Kering Coklat Rasa Mint



Resep membuat kue kering coklat rasa mint. mint merupakan jenis tanaman yang tumbuh subur di daerah tropis. Menurut, asal usulnya, pohon mint berasal dari daerah mediterania dan sering digunakan orang romawi dalam menjamu tamu nya karena efek rasa yang segar dari daun tersebut. Dalam resep kali ini kita akan membuat ke kering coklat dengan campuran mint yang segar sehingga tentu akan memberikan rasa segar di kue kering tersebut.

Resep membuat kue kering coklat rasa mint

mint yang digunakan dalam resep ini menggunakan coklat bar mint sehingga bisa mudah langsung diproses menjadi kue kering. Cara pembuatannya pun cukup cepat dan mudah.Untuklebih lengkapnya, dapat dilihat resepnya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 100 gr butter
2. 210 gr gula brown
3. 250 gr chip coklat
4. 350 gr tepung terigu protein sedang
5. 1 sdt baking soda
6. 1/2 sdt garam
7. 2 sdm air
8. 2 telur
9. 120 gr coklat bar rasa mint

Cara Membuat Kue Kering Coklat Rasa Mint


1. Siapkan wajan datar dan taruh diatas kompor dengan api sedang.
2. Masukkan air, gula dan butter diatas wajan tersebut hingga semua bahan meleleh.
3. Setelah meleleh, angkat wajan dari kompor dan masukkan coklat chip ke dalam wajan tersebut dan aduk hingga coklat meleleh. Setelah meleleh, biarkan selama 10 menit hingga menjadi lebih dingin.
4. Siapkan wadah untuk mencampur adonan, masukkan campuran coklat yang tadi kita buat ke dalam wadah tersebut.
5. masukkan baking soda, tepung terigu dan garam ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga semua bahan tercampur merata.
6. Tutup wadah adonan dengan kertas atau aluminiumfoildan masukkan ke dalam lemari es / kulkas selama sekitar sekitar sejam
7. Siapkan loyang untuk memanggang kue dan olesi permukaan dalamnya menggunakan margarin.
8. Panaskan oven dengan suhu sekitar 175 derajat celcius.
9. keluarkan adonan dari dalam kulkas, dan ambil adonan menggunakan sendok makan dan bentuk menjadi bulat bulat kecil dan tekan - tekan sehingga permukaannya menjadi lebih pipih.
10. susun adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam loyang
11. Panggang dalam oven selama 10 menit atau hingga matang.
12. Setelah matang, keluarkan dari oven dan selagi hangat, taruh coklat bar rasa mint di atas kue yang masih panas tersebut.
13. Biarkan selama sekitar 1 menit agar coklat bar meleleh.Setelah itu tekan - tekan lelehan coklat di atas kuemenggunakan bagian belakang sendok agar lelehan merata di permukaan kue.
14. Kue kering siap disajikan.

Rasa mint yang segar dan coklat yang manis tentu akan mengugah rasa bila anda mencicipi kue kering ini. kue ini sangat cocok disajikan saat hari raya lebaran atau hari besar lainnya atau saat anda bersanta bersama keluarga dirumah. Demikan info mengenai resep membuat kue kering coklat rasa mint ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: