Resep Membuat Kue Bolu Singkong Yang Enak



Resep membuat kue bolu singkong yang enak. singkong merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang mudah ditemukan di indonesia. Karakter tanaman yang mudah ditanam pada dataran rendah maupun dataran tinggi membuat singkong sangat digemari untuk dibudidayakan. Ada banyak kegunaan dari singkong, seperti untuk konsumsi langsung yaitu singkong goreng maupun singkong rebus, sebagai bahan dasar pembuatan tepung tapioka, bahan pembuatan ethanol dan sebagainya.

Resep Membuat Kue Bolu Singkong Yang Enak


Pada pembahasan kali ini, kita akan membuat kue bolu dengan bahan baku singkong, yaitu singkong yang diprut kemudian diaduk rata dengan tepung terigu. Rasa dari bolu singkong ini tidak kalah dengan dengan bolu yang berbahan dasar hanya dari tepung terigu. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat resepnya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 125 g tepung terigu
2. 100 g singkong yang telah diparut
3. 100 g gula halus
4. 75 g margarine
5. 2 butir telur
6. 1 sdt baking powder
7. 1 sdt baking soda
8. 1 sdm susu bubuk
9. 1 sdm air perasan jeruk lemon

Cara Membuat Kue Bolu Singkong Yang Enak



berikut ini cara membuatnya :
1. Siapkan wadah dan ambil singkong yang telah diparut kemudian diperas hingga tersisa sedikit airnya kemudian aduk dengan air lemon dan sisihkan wadah tersebut.
2. Siapkan wadah baru, kemudian masukkan gula halus dan margarine dan aduk emnggunakan mixer hingga merata.
3. setelah merata,masukkan telur dan aduk dengan mixer kembali selama sekitar 5 menit hingga adonan tercampur sempurna.
4. Masukkan tepung terigu, susu, baking powder maupun baking soda sambil aduk secara perlahan hingga adonan merata.
5. Terakhir masukkan perasan singkong parut yang telah dicampur air lemon tadi ke dalam adonan dan aduk kembali hingga adonan merata.
6. masukkan adonan yang telah tercampur ke dalam loyang bolu berbentuk lingkaran atau persegi sesuai selera dan panggang dalam oven selama 25 menit hingga matang.
7.Setelah matang, angkat dari oven dan keluarkan dari loyang.
8. Kue bolu pun siap disantap bersama.

Pemanfaat kuliner lokal seperti singkong tentu saja dapat menambah kekayaan kuliner kita. Rasa yang legit dan enak tentu akan membuat kamu ketagihan untuk mencobanya kembali. Terimakasih telah berkunjung di resep membuat kue bolu singkong yang enak ini dan selamat mencoba!.

Subscribe to receive free email updates: