Resep Mudah Membuat Kue Kering Odading Khas Kota Bandung



Resep mudah membuat kue kering odading khas kota bandung. Ada ratusan jenis kuliner khas kota bandung yang cukup menarik dan boleh kamu coba. mulai dari soto, keripik, somay hingga berbagai jenis kue kering yang menarik lainnya seperti kue odading ini. Kue odading merupakan salah satu jenis kue tradisional darikota bandung. kue berbentuk bulat dan terbuat dari tepung terigu. Tekstur kue ni cukup lembut saat dimakan dan memiliki rasa yang cukup manis.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Odading Khas Kota Bandung

Kue odading memang paling enak jika dicicipi saat bersantai dirumah dengan ditemani teh hangat. Cara pembuatannya pun cukup mudah dan tidak terlalu sulit dalam mencari bahan-bahan pembuatannya. Berikut ini resep membuat kue odading

Bahan - bahan
1. 500 gram teung terigu
2. 200 gram gula pasir
3. 2 butir telur
4. 2 sdm ragi
5. 1/2 sdt garam
6. 200 ml air hangat
7. 1 L minyak goreng

Cara Membuat Kue Kering Odading Khas Kota Bandung



1. Siapkan wadah bersih dan masukkan tepung terigu, gula, garam, dan ragi instan ke dalam wadah tersebut kemudian diaduk hingga campuran merata
2. Ambil telur dan kocok dalam wadah kecil kemudian masukkan ke dalam wadah campuran tepung terigu tadi.
3. setelah itu, masukkan air hangat sedikit demi sedikit kedalam adonan kue tadi sambil diaduk menggunakan tangan  atau diuleni hingga adonan menjadi kalis.
4. Setelah adonan kalis, diamkan adonan dalam wadah tertutup hingga mengembang kira-kira selama setengah jam.
5. Setelah adonan mengembang, ambil adonan sesuai selerakamu, bentuk menjadi bulat.Lakukan ini sampai adonan semua dicetak menjadi berbentuk bulat.
6. Siapka wajan untuk menggoreng. Masukkan minyak goreng ke dalam wajan dan panaskan kompor hingga minyak goreng menjadi panas. Setelah itu, masukkan adonan yang telah dibentuk bulat tadi ke dalam minyak goreng dan goreng hingga berwarna kuning keemasan atau menjadi matang.
7. Setelah matang, angkat kue dan tiriskan.
8. Sajikan kue odading saat ada acara santai bersama keluarga atau saat bersantai bersama teman.

Demikian resep mudah dari kami mengenai cara membuat kue khas bandung ini. Selain dengan teh hangat, kue odading juga pantas dinikmati bersma secngkir kopi hangat di pagi hari. Terimakasih telah membaca info mengenai resep mudah membuat kue kering odading khas kota bandung ini dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: