Resep Mudah Membuat kue Kering Akar Kelapa Campuran Wijen



Resep mudah membuat kue kering akar kelapa campuran wijen. Biji wijen merupakan salah satu jenis bijian yang sering digunakan untuk pemberi rasa lezat dan penghias makanan agar lebih menarik. ada cukup banyak kue tradisional yang menggunakan biji wijen dan salah satu diantaranya adalah kue akar kelapa. Pemberian biji wijen dikuliner khas warga betawi ini akan memberikan rasa lezat dan berbeda untuk kue kering tersebut.

Resep Mudah Membuat kue Kering Akar Kelapa Campuran Wijen


Cara pembuatan kue kering ini pun cukup mudah dan hanya membutuhkan bahan yang relatif sedikit dan mudah di dapatkan. untuk lebih jelasnya, silahkan disimak resepnya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 1 kg tepung ketan
2. 100 g margarin
3. 250 g gula pasir
4. 3 butir telur
5. 500 ml santan kelapa kental
6. 1/2 sdt vanili
7. 1 genggam biji wijen putih
8. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat kue Kering Akar Kelapa Campuran Wijen


1. Siapkan wadah dan masukkan santan kelapa, gula dan vanilli ke dalam wadah tersebut dan aduk rata.
2. Setelah merata, masukkan campuran ke dalam wajan dan rebus sebentar kemudian angkat dan biarkan hingga adonan menjadi lebih dingin.
3. Siapkan wadah, masukkan campuran santan yang telah direbus tadi ke dalam wadah dan tambahkan tepung ketan dan telur yang telah dikocok ke dalam wadah tersebut sambil diaduk hingga merata.
4. tambahkan margarin dan aduk terus hingga adonan menjadi kalis.
5. setelah adonn menjadi kalis,tambahkan biji wijen ke dalam adonan tersebut dan aduk kembali hingga biji wijen merata di dalam adonan.
6. Masukkan adonan ke dalam kantong plastik segitiga dan lubagi ujungnya dan beri spuit bintang.
7. Tekan isi kantong plastik hingga keluar dari spuit dan masukkan kedalam wajan yang berisi minyak panas untuk menggoreng.
8. Goreng adonan hingga warna keemasan atau hingga matang.
9. Setelah matang, angkat kue dari wajan dan tiriskan.
10. Sajikan kue untuk keluarga tercinta atau simpan dalam toples yang tertutup rapat.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuat kue kering ini ? terimakasih telah mengunjungi dan membaca info mengenai resep mudah membuat kue kering akar kelapa campuran wijen ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: