Resep Mudah Membuat Kue Kering Biskuit Campuran Wortel



Resep Mudah Membuat Kue Kering Biskuit Campuran Wortel . Biskuit merupakan salah satu jenis kue kering yang memiliki penggemar cukup banyak. Mulai dari anak - anak hingga dewasa pun cukup senang mengkonsumsi biskuit sebagai camilan untuk mengisi waktu luang mereka. Saat ini, cukup banyak varian biskuit yang bisa kita temui di pasaran, mulai dari biskuit coklat, biskuit gandum hingga biskuit dnegan campuran buah dan sayu seperti biskuit wortel ini. Penambajan sayuran wortel dalam biskuit tentu saja akan menambah nilai gizi dari biskuit itu sendiri, karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya akan memberikan manfaat jika dikonsumsi.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Biskuit Campuran Wortel

Meskipun biskuit ini menggunakan bahan campuran berupa wortel dan apel, namun dengan proses pembuatan yang higienis dan cara memanggang yang tepat tentu saja akan menambah masa simpan dari biskuit wortel ini. Proses pembuatannya pun cukup mudah dan bahan untuk membuatnya pun cukup mudah di dapat. Tertarik untuk membuatnya ? Silahkan disimak berikut ini :

Bahan - bahan
1. 450 g tepung terigu
2. 250 g susu bubuk
3. 250 g apel yang telah dihaluskan
4. 250 g wortel yang telah diparut
5. 200 g mentega
6. 4 butir telur

Cara Membuat Kue Kering Biskuit Campuran Wortel

Cara untuk membuatnya pun cukup mudah, silahkan disimak :
1. Masukkan ke dalam wadah, yaitu mentega dan kocok hingga mentega berwarna putih pucat.
2. Kemudian masukkan apel, wortel dan terakhir telur. Aduk hingga membuat campuran yang merata.
3. Selanjutnya adalah masukan tepung terigu dan susu bubuk yang telah diayak dan aduk lagi adonan hingga merata dan bisa di bentuk.
4. Ambil adonan, kemudian giling hingga pipih dan cetak dengan cetakan berbentuk bulat atau bentuk lainnya sesuai selera.
5. Siapkan loyang dan olesi permukaan dalam loyang dengan margarin.
6. Masukkan kue yang telah dibentuk ke dalam loyang dan susun rata.
7. Masukkan loyang ke dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius dan panggang kue hingga matang dan berwarna kecoklatan.
8. Setelah matang, angkat dari dalam oven dan kue siap untuk disajikan

Terimakasih untuk membaca info mengenai resep mudah membuat kue kering biskuit campuran wortel ini dan semoga bisa bermanfaat selalu untuk semua.

Subscribe to receive free email updates: