Resep Membuat Kue Kering Kenari Dengan Fruit Mix



Resep Membuat Kue Kering Kenari Dengan Fruit Mix. Salah satu kue kegemaran khas lebaran yaitu kue kering kenari dengan campuran fruit mix. Untuk fruit mix yang kita gunakan disini bukan lagi buah kaleng namun hanya buah eri kering yang berwarna hijau dan merah yang dipotong - potong kasar serta kismis yang di potong kasar. Warna hijau dan merah dari buah ceri dan taburan kenari di atasnya membuat kue ini terlihat cantik dan sedap disantap.
Resep Membuat Kue Kering Kenari Dengan Fruit Mix

Bila kamu mengira bahwa cukup sulit untuk emmbuat kue kering ini, kamu salah. Ternyata sangat mudah untuk membuatnya dan hampir sama seperti kue kering lainnya, hanya sajaperlu agak lebih teliti dalam membuatnya. Untuk selengkapnya, kamu bisa baca resepnya berikut :

Bahan - bahan
1. 350 g tepung terigu dengan kadar protein rendah.
2. 150 g margarin
3. 250 g gula halus
4. 100 g butter
5. 2 sendok teh vanilli bubuk
6. 4 kuning telur
7. 1/2 sendok teh soda kue
8. 1 sendok teh baking powder

Bahan untuk taburan kue :
1. Kacang kenari yang telah dicincang secukupnya
2. Buah ceri hijau / merah yang dipotong kasar
3. Kismis yang dipotong - potong kasar.

Cara Membuat Kue Kering Kenari Dengan Fruit Mix


1. Masukkan ke dalam wadah bersih yaitu, gula, margarin, butter maupun vanilli bubuk dan kocok semua bahan hingga mengembang dan bercampur rata.
2. Setelah tercampur, masukkan kuning telur satu per satu ke dalam kocokan telur tadi dan telur dikocok dan tercampur.
3. Ayak campuran tepung terigu, baking soda maupun baking powder dan masukkan ke dalam adonan kue tadi dan aduk pelan - pelan hingga semua bahan bercampur merata.
4. Selanjutnya, tuang adonan kue ke dalam 2 buah tama yang berukuran 28 cm dan ratakan permukaan adonan dengan pisau palet.
5. Agar permukaan kue tampak halus, gunakan plastik dan letakkan di atas permukaan adonan kue tersebut dan ratakan dengan alat penggilingan kue atau rolling yang berukuran kecil.
6. Angkat plastiknya dan olesi dengan kocokn kuning telur dan tata fruit mix tadi di atas permukaan kue dan taburi dengan kacang kenari yang telah di cincang kasar dan tekan- tekan permukaan kue agar kacang kenari tidak mudah terlepas. Setelah itu tusuk - tujuk adonan kue tersebut dengan garpu.
7. Setelah itu, pangang adonan di dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama 15 menit.
8. Setelah 15 menit, angkat kue dari dalam oven dan biarkan agak mendingin dan potong perlahan dengan pisau cutter dengan bentuk sesuai selera.
9. Tata kue di dalam talam tersebut dengan diberi jarak satu sama lainnya dan panggang kembali hingga kue menjadi kering dan garing
10. Angkat dan sajikan untuk bersama keluarga atau sahabat tercinta.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuat kue kering ini? Terimakasih telah membaca resep membuat kue kering kenari dengan fruit mix ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: