Resep Membuat Kue Kering Black Nastar Manggis Yang Lezat



Resep Membuat Kue Kering Black Nastar Manggis Yang Lezat. Kue nastar, siapa sih yang tidak mengenalnya? Hampir semua dari kita mungkin pernah mencicipi kue kering yang satu ini. Kue nastar umumnya berwarna kuning keemasan dengan isian berupa selai nanas, namun ada beberapa juga jenis kue nastar yang divasiasikan dnegan isis selai yang bermacam macam, misalnya dengan coklat maupun dengan selai strowberry. Pada kali ini kita akan membahas tentang pembuatan kue kering nastar yang berwarna hitam yang dibentuk seperti buah manggis. Sehingga dnegan bentuk yang mirip buah ini tentu akan mengungah siapapun untuk mencicipi kue nastar hitam ini. 

Resep Membuat Kue Kering Black Nastar Manggis Yang Lezat

Untuk pewarnaan, pada resep kali ini menggunakan coklat bubuk yang dicampurkan ke dalam adonan. Coklat yang digunakan usahakan dark coklat, sehingga bila kue dipanggang akan menghasilkan warna agak kehitaman. Untuk selai sebagai isian kue, bisa digunakan berbagai jenis selai apapun, baik itu selai nanas, selai kacang atau selai strowberry. Namun, untuk mempermudahnya, kali ini kita menggunakan selai nanas sebagai bahan utama isian kue ini. Berikut adalah resep pembuatannya.

Bahan - bahan
1. 320 g tepung terigu
2. 10 g tepung maizena atau tepung jagung
3. 60 g gula kastor
4. 125 g margarin
5. 20 g coklat bubuk
6. 2 sendok makan susu bubuk full cream
7. 125 g butter
8. 2 kuning telur
9. Selai nanas secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Black Nastar Manggis Yang Lezat

1. Siapkan wadah dan masukkan teoung terigu, maizena dan coklat bubuk, kemudian di aduk rata dan ayak hingga dihasilkan campuran yang halus. Setelah itu sisihkan.
2. Ambil wadah yang baru, kemudian masukkan gula kastor, margarin, kuning telur dan butter, lalu kocok bahan - bahan tersebut hingga merata namun jangan sampai mengembang.
3. Masukkan ke dalam bahan campuran gula kastrol tadi yaitu coklat bubuk dan campuran tepung terigu yang telah diayak tadi dan masukkan juga susu bubuk ke dalam adonan kue ini lalu di aduk perlahan hingga adonan kue merata dan menjadi kalis.
4. Ambil adonan lalu dibentuk menjadi agak bulat kecil dan agak pipihkan, kemudian letakkan di tengah adonan ini selai nanas dan bentuk menjadi bulat kembali dan bentuk menjadi mirip buah manggis.
5. Bentuk semua adonan menjadi seperti buah manggis yang bagian dalamnya diisi selai nanas.
6. Letakkan adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam loyang yang telah diolesi margarin.
7. Panggang kue dalam oven panas yang bersuhu sekitar 130 derajat celcius lalu panggang hingga kue menjadi matang.
8. Setelah matang, angkat dari dalam oven dan biarkan hingga dingin lalu sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikian info mengenai resep membuat kue kering black nastar manggis yang lezat ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: