Resep Rahasia Membuat Kue Kering Wafer Coklat Dengan Taburan Keju Yang Lezat




Resep Rahasia Membuat Kue Kering Wafer Coklat Dengan Taburan Keju Yang Lezat. siapa yang tidak kenal dengan wafer ? saat ini hampir semua orang menyukai jajanan yang satu ini, karena rasanya cukup lezat dan bertekstur renyah. Wafer pertamakali ditemukan di inggris pada abad ke 14 M dan hingga sekarang, perkembangannya semakin populer di seluruh dunia.Saat ini wafer memiliki rasa yang bermacam - macam, mulai dari rasa coklat, keju, strawbery dan sebagainya. Namun yang paling banyak digemari hingga saat ini adalah wafer dengan rasa coklat. Kali ini kita akan membahas mengenai pemanfaatan wafer sebagai isian untuk kue kering dengan taburan keju diatasnya.

Resep Rahasia Membuat Kue Kering Wafer Coklat Dengan Taburan Keju Yang Lezat

Rasa wafer yang lezat dan yang dibalut dengan kulit kue kering yang lezat memberikan paduan rasa yang berbeda dan pasti membuat kamu ketagihan saat mencobanya. Oh ya, untuk resep ini kita akan menggunakan wafer dengan rasa coklat untuk menguatkan tekstur rasa dari wafer itu sendiri.

Bahan - bahan
1. 200 g tepung terigu dengan kadar protein rendah
2. 175 g margarin
3. 100 g gula tepung
4. 20 g susu bubuk
5. 100 g wafer rasa coklat yang dipotong kecil - kecil
6. 15 g tepung maizena
7. 1 kuning telur
8. 1/2 sdt pasta vanilla
9. 1/2 sdt baking powder
10. 1/4 sdt garam
11. 1 sdm susu cair
12. Keju parut secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Wafer Coklat Dengan Taburan Keju Yang Lezat


Cara membuat kue wafer ini cukup mudah, perhatikan caranya berikut ini :
1. siapkan wadah bersih dan masukkan margarin, gula, vanilla dan garam ke dalam wadah dan kocok hingga semua bahan tercampur rata dan lembut
2. Setelah tercampur, masukkan ayakan terigu, maizena, susu bubuk maupun baking powder ke dalam adonan kue tersebut dan aduk secara perlahan hingga bahan tercampur merata.
3. Setelah semua bahan tercampur, masukkan potongan wafer coklat ke dalam adonan dan aduk dengan perlahan jagan sampai wafer menjadi hancur.
4. Siapkan loyang untuk memanggang dan olesi permukaan dalam loyang dnegan margarin
5. Ambil wafer yang telah dilumuri adonan kue tadi dan susun diatas loyang panggangan dan taburi dengan keju parut diatas kue wafer tersebut.
6. Panggang kue di dalam oven yang bersuhu 140 derajat celcius dan panggang selama 25 menit hingga kue menjadi matang.
7. Setelah matang, angkat dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikian info mengenai resep rahasia membuat kue kering wafer coklat dengan taburan keju yang lezat ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: