Resep Membuat Kue Kering Wafer Coklat Sembunyi



Resep Membuat Kue Kering Wafer Coklat Sembunyi. Wafer merupakan salah satu jajanan yang tidak mengenal usia, karena siapa pun dia dan berapa pun usianya, umumnya pasti suka dengan wafer. Tidak hanya di negara kita jasa, tapi hampir seluruh dunia pun mnyukai jajanan yang satu ini. Selain dimakan langsung, ternyata wafer sangat enak jika dijadikan kue kering loh ?.. anda mungkin penasaran, apakah mungkin bisa dijadikan kue kering yang enak ? dan memang ternyata jika anda mencicipinya, kue kering yang menggunakan wafer sebagai isiannya ternyata memiliki rasa yang sangat enak.

Resep Membuat Kue Kering Wafer Coklat Sembunyi

Jika kamu penasaran ingin mencicipinya, kamu bisa menjumpainya di toko kue kering atau bisa juga dengan membuatnya langsung dirumah. Caranya pun tidak sulit ko, dan bahan yang diperlukannya pun sangat mudah di dapat. Silahkan disimak resepnya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 150 g tepung terigu yang telah disangrai
2. 75 g tepung maizena
3. 100 g kacang tanah yang telah dipanggang dan dihaluskan
4. 100 g margarin
5. 75 g mentega
6. 25 g susu bubuk
7. 75 g gula halus
8. 2 kuning telur
9. 150 g wafer rasa coklat

Bahan untuk olesan kue
1. 1 kuning telur
2. 1/2 sdt susu cair

Taburan kue
1. 50 g keju yang diparut

Cara Membuat Kue Kering Wafer Coklat Sembunyi

1. Siapkan wadah dan masukkan kuning telur, mentega, margarin serta gula halus ke dalam wadah tersebut dan kocok hingga semua bahan menjadi menyatu dan mengembang.
2. Setelah itu masukkan tepung terigu, maizena, kacang tanah, dan susu bubuk ke dalam adonan kue tadi dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.
3. Setelah itu masukkan adonan kue ke dalam lemari es dan diamkan selama 10 menit
4. Setelah 10 menit, ambil adonan kue dan giling hingga didapatkan adonan yang memiliki tebal 2mm.
5. Letakkan wafer coklat ditengah adonan dan gulung atau bungkus wafer dengan adonan sambil agak dipadatkan dan rekatkan kedua ujung adonan tadi dengan air agar merekat.
6. Kemudian potong - potong adonan sesuai dengan garis wafer dan tata dalam loyang yang sebelumnya dioledi margarin pada permukaan dalam loyang tersebut.
7. Olesi semua permukaan kue dengan bahan olesan yaitu campuran kuning telur dan susu cair yang telah dikocok tadi.
8. Taburi permukaan kue dengan keju parut dan panggang dalam oven yang bersuhu 170 derajat celcius selama 20 menit atau hingga kue menjadi matang.
9. Setelah matang, angkat kue dari dalam oven dan biarkan agar menjadi agak dingin. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca info mengenai resep membuat kue kering wafer coklat sembunyi ini dan semoa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: