Resep Mudah Membuat Kue Kering Semprong Yang Berwarna - Warni



Resep Mudah Membuat Kue Kering Semprong Yang Berwarna - Warni .  Kue semprong merupakan salah satu jenis kue tradisional yang sudah terkenal cukup lama. Lebih dari 20 tahun yang lalu kue ini merupakan salah satu kue kegemaran dan kabarnya kue ini merupakan kue istimewa yang sering dimakan orang belanda saat masih ada di negara kita. Kue semprong berbentuk seperti dilipat segitiga atau gulungan kertas, tipis dan sangat renyah. Biasanya kue semprong dibuat berwarna kuning telur dan pada kali ini kita akan membuat kue semprong dengan berbagai warna - warni yang menarik.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Semprong Yang Berwarna - Warni

Cara membuat kue ini pun tergolong snagat mudah dan memang dibutuhkan cetakan untuk membuat kue ini. Berikut ini adalah resep membuatnya :

Bahan - bahan
1. 200 g tepung terigu
2. 230 g gula pasir
3. 500 ml santan kental
4. 75 g tepung sagu
5. 3 butir telur
6. 2 sdm wijen berwarna hitam
7. 1 sdt garam
8. Pewarna makanan secukupnya.

Cara Membuat Kue Kering Semprong Yang Berwarna - Warni


1. Masukkan ke dalam wadah yaitu tepung terigu, sagu, maupun gula pasir ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga campuran merata.
2. Setelah itu masukkan telur satu demi satu ke dalam adonan dan aduk merata sambil dituangi santan kental ke dalam adonan sedikit demi sedikit sehingga adonan merata dan bertekstur cair.
3. Saring adonan dan masukkan ke dalam wadah baru dan beri taburan wijen di adonan tersebut.
4. Bagi rata adonan menjadi 4 bagian dan masukkan masing - masing adonan ke dalam wadah dan beri pewarna makanan yang berbeda di setiap wadah kue
4. Siapkan cetakan kue semprong dan panaskan
5. Tuang adonan ke dalam cetakan kue semprong sebanyak 1 sendok makan dan tutup cetakan kemudian pangang selama 5 menit.
6. Setelah itu buka secapa perlahan gulungan kue dengan menggunakan sumpit danbiarkan hingga mendingin dan keras.
7. Lepaskan kue dari sumpit dan kue siap disajikan

Terimakasih tela membaca info mengenai resep mudah membuat kue kering semprong yang berwarna - warni ini dan semoga bermanfaat untuk semua.

Subscribe to receive free email updates: