Resep Mudah Membuat Kue Kering Green Tea



Resep Mudah Membuat Kue Kering Green Tea. Green tea atau teh hijau merupakan salah satu jenis minuman yang sudah terkenal sejak ratusan tahun yang lalu. Teh hijau umumnya dibuat dari 3 pucuk terakhir dari daun teh yang difermentasikan hingga layu dan kering sehingga di dapatkan daun teh yang harum dan segar. Mengkonsumsi hijau snagat baik untuk kesehatan karen teh mengandung zat anti oksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker maupun penyakit lain yang menyerang tubuh. Untuk itu, penggunaan teh hijau dalam dunia kuliner terutama kue kering sungguh baik untuk dilakukan, karena selain dapat memberikan variasi dalam makanan, juga memberi tambahan kesehatan dalam kue tersebut.
Resep Mudah Membuat Kue Kering Green Tea


Untuk membuat kue ini, teh hijau yang kita gunakan adalah green tea dalam bentuk bubuk atau pasta yang dicampurkan dalam adonan, sehingga kue yang dihasilkan akan beraroma teh yang segar. Berikut ini adalah cara pembuatannya :

Bahan - bahan
1. 425 g tepung terigu yang memiliki kadar protein yang sedang
2. 25 g susu bubuk
3. 225 g butter blend
4. 175 g gula halus
5. 10 g greentea bubuk atau pasta teh
6. 3 g garam
7. 1 kuning telur
8. 1 butir telur

Bahan untuk olesan atau lapisan kue
1. 250 g coklat
2. 10 g wijen hitam

Cara Membuat Kue Kering Green Tea

Berikut ini adalah cara pembuatannya :
1. Siapkan wadah, dan masukkan butter blend, garam dan gula ke dlaam wadah kemudian dikocok hingga merata dan mengembang.
2. Setelah itu masukkan telur baik untuk kuning maupun 1 butr tadi ke dalam aodnan kue yang telah mengembang dan aduk hingga merata.
3. Apabila sudah merata, masukkan tepung terigu secara perlahan, susu bubuk dan green tea, setelah itu aduka kembali hingga merata semua bahannya.
4. siapkan kantung plastik segitiga dan spuit berbentuk bundar pada ujungnya dan masukkan adonan kue ke dalam kantung plastik dan semprotkan ke atas loyang yang telah dilapisi margarin
5. Kemudian panggang kue dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama 30 menit hingga kue menjadi matang
6. Setelah kue matang, angkat dan celupkan dalam coklat yang telah dilelehkan dan taburi dengan biji wijen hitam.
7. Kue siap untuk disajikan

Terimakasih telah berkunjung dan membaca info mengenai resep mudah membuat kue kering green tea ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: