Resep Membuat Kue Kering Isi Kacang Dengan Taburan Wijen



Resep Membuat Kue Kering Isi Kacang Dengan Taburan Wijen. kue kering memang cukup banyak sekali variasinya yang dijual di pasaran baik itu di pasar tradisional maupun di pasar modern. Dari berbagai macam kue kering tersebut, tentu kita dengan mudah menemui kue kering isi kacang tanah dengan taburan wijen diatas kuenya. Rasanya tentu saja gurih dan lezat terutama rasa renyah kacang tanah di dalamnya yang memberikan rasa yang lezat. Dalam pembuatan kue ini, sangalah mudah dan waktu pengerjaannya pun cukup relatif cepat, sehingga sangat cocok jika anda berniat untuk mencoba membuatnya di rumah saat ada waktu senggang dirumah.

Resep Membuat Kue Kering Isi Kacang Dengan Taburan Wijen

Berikut ini adalah resep yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya :

Bahan - bahan
1. 200 g tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah
2. 25 g tepung maizena
3. 150 g margarin
4. 100 g gula tepung
5. 1 kuning telur
6. 25 g susu bubuk
7. 1/4 sdt garam

Bahan untuk isian kue
1. 150 g kacang tanah yang telah disangrai
2. 100 g gula tepung
3. 1 sdm wijen yang telah disangrai

Bahan untuk olesan kue
1. 1 sdt susu cair
2. 1 kuning telur

Cara Membuat Kue Kering Isi Kacang Dengan Taburan Wijen


Sebelum kita membuat kue kering ini, terlebih dahulu kita membuat untuk isian kuenya . Simak caranya berikut ini :
1. Masukkan kacang tanah yang telah disanggrai tadi bersama dengan gula tepung, ke dalam blender hingga campuran menjadi halus dan lembut serta menjadi agak lengket.
2. Setelah itu masukkan biji wijen yang telah disangrai dan aduk rata isian tersebut.
3. Kemudian ambil isian kue tersebut dan pulung menjadi berbentuk diameter sekitar 1 cm memanjang dan sisihkan. Lakukan hal yang sama hingga adonan isian menjadi bentuk yang sama.

Setelah kita membuat untuk isian kue, langkah selanjutnya adalah membuat kue kering tersebut. Perhatikan caranya berikut ini :
1. siapkan wadah dan masukkan margarin, gula dan garam, ke dalam wadah dan kocok hingga rata .
2. Setelah merata, masukkan kuning telur ke dalam campuran tersebut dan aduk hingga rata kembali.
3. Setelah adonan merata, masukkan terigu, maizena, susu bubuk maupun baking powder ke dalam adonan tersebut sambil diayak dan aduk secara perlahan hingga adonan menjadi kalis.
4. Ambil adonan kue, kemudian giling adonan agar menjadi lebih tipis dnegn tebal sekitar 3mm.
5. Setelah itu, letakkan isian adonan kue yang terbuat dari kacang tadi ke atas adonan kulit kue yang kita buat ini dan gulung kulit kue tersebut dan rapatkan sehingga menjadi tertelungkup.
6. Potong - potong kue yang mengandung isian kacang tadi dengan panjang sekitar 5 cm atau sesuai selera.
7. siapkan loyang dan olesi bagian permukaan dalam loyang dengan margarin dan susun kue yang tadi kita buat ke dalam loyang tersebut.
8. Panggang kue dalam loyang ke dalam oven yang bersuhu 140 derajat celcius selama 15 menit dan keluarkan kue dari dalam oven.
9. Olesi permukaan kue dengan bahan olesan yaitu susu cair dan kuning telur yang telah diaduk rata dan panggang kembali kue selama 20 menit atau hingga kue menjadi matang
10. Kue siap  disajikan.

Ternyata, sangat mudah sekali bukan untuk membuatnya ? kami yakin anda pun bisa mencobanya di rumah. Demikian info dari kami mengenai resep membuat kue kering isi kacang dengan taburan wijen ini dan selamat berkreasi.

Subscribe to receive free email updates: