Resep Membuat Kue Kering Ubi Ungu Berbentuk Bunga Yang Enak



Resep Membuat Kue Kering Ubi Ungu Berbentuk Bunga Yang Enak . ubi ungu atau disebut juga ubi jalar ungu merupakan salah satu panganan pengganti nasi yang kaya akan karbohidrat. Ubi ungu kaya akan beta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata, sehingga jika dikonsumsi maka akan memenuhi sekitar 200 persen dari kebutuhan vitamin A kita. Warna ungu pada ubi juga menunjukkan bahwa ubi ini kaya akan anti oksidan dan beta karoten sehingga mampu mengusir radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Penyajian ubi ungu bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan salah satunya adalah dengan menyajikannya dalam bentuk kue kering.

Resep Membuat Kue Kering Ubi Ungu Berbentuk Bunga Yang Enak

Kue kering kali ini kita menggunakan bahan dasar ubi ungu yang telah dikukus dan tentu saja dengan tambahan tepung terigu. Rasa lezat khas ubi ungu yang terdapat dalam kue ini tentu saja bisa membuat ketagihan bagi siapapun yang sudah menikmati kue khas ini. Untuk membuatnya, silahkan disimak resep berikut :

Bahan - bahan
1. 250 g tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah
2. 150 g mentega
3. 75 g gula halus
4. 100 g ubi ungu yang telah dikukus
5. 100 g keju parut
6. 2 kuning telur
7. 1 sdm baking powder

Cara Membuat Kue Kering Ubi Ungu Berbentuk Bunga Yang Enak

Berikut ini adalah cara pembuatannya :
1. siapkan wadah dan masukkan gula dan margarin kemudian dikocok hingga halus.
2. Setelah itu masukkan kuning telur dan dikocok rata.
3. Apabila adonan tercampur rata, masukkan sedikit demi sedikit ubi ungu yang telah dikukus tadi ke dalam kocokan margarin tadi dan aduk kembali hingga adonan merata.
4. Kemudian masukkan tepung terigu, baking powder dan tepung maizena ke dalam adonan kue dan aduk secara perlahan sehingga semua adonan kue tercampur merata dan kalis.
5. Ambil adonan dan giling hingga tipis dengan ketebalan sekitar 5mm dan cetak kue menggunakan cetakan berbentuk bunga atau bentuk lainnya sesuai dengan selera.
6. Masukkan adonan yang telah dicetak tadi ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan tabui semua permukaan kue dengan keju parut
7. Setelah itu, masukkan loyang dalam oven dan panggang pada suhu 150 derajat celcius selama 20 menit atau hingga kue menjadi matang.
8. Setelah kue matang, angkat dan biarkan hingga mendingin.
9. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Pembuatannya yang sangat mudah dan cepat, membuat kue kering ubi ini bisa menjadi pilihan buat anda dalam berkreasi membuat kue. Terimakasih telah berkunjung dan membaca mengenai resep membuat kue kering ubi ungu berbentuk bunga yang enak ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: