Resep Membuat Kue Kering Semprit Susu Warna - Warni Yang Gurih



Resep Membuat Kue Kering Semprit Susu Warna - Warni Yang Gurih. Salah satu jenis kue tradisional lain yang tidak kalah unik dan enaknya adalah kue semprit. Kue ini berbentuk seperti mahkota bunga yang bergelombang, sehingga sering dijadikan camilan saat hari besar tiba. Mengenai asal kue ini, sampai sekarang masih tidak diketahui dari daerah mana kue ini berasal dan mengapa dinamakan sebagai kue semprit, namun kemungkinan besar kata "semprit ' diambil dari kata 'spuit' yang merupakan alan atau corong untuk membuat kue ini dan bentungnya seperti corong yang agak bergerigi. Pada pembahasan kali ini, kita akan membuat kue semprit yang menggunakan susu untuk memperkuat cita rasanya agar lebih gurih dan manis.

Untuk toping kue pun menggunakan coklat atau gula hias warna - warni yang ditaruh dibagian atas kue, sehingga kue akan tanpak lebih menarik dan mengugah selera. Berikut ini adalah resep pembuatannya :

Bahan - bahan
1. 150 g tepung terigu
2. 100 g gula halus
3. 125 g mentega
4. 30 g susu bubuk
5. 15 g tepung maizena
6. 2 kuning telur rebus

Cara Membuat Kue Kering Semprit Susu Warna - Warni Yang Gurih

Berikut ini adalah langkah - langkah pembuatannya :
1. Siapkan wadah dan campurkan tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena kemudian ayak hingga di dapatkan campuran yang halus. Sisihkan
2. Masukkan ke dalam wadah baru, yaitu gula halus, mentega dan kuning telur yang telah sebelumnya direbus, kemudian dikocok hingga tercampur merata.
3. Kemudian ayakkan campuran tepung terigu tadi dimasukkan ke dlaam campuran gula halus dan aduk hingga semua bahan tercampur merata.
4. Ambil adonan dan masukkan ke dalam kantung plastik segitiga dan salah satu ujungnya telah diberi spuit untuk cetakan semprit dengan ukuran sesuai selera lalu semprot adonan dan bentuk menjadi seperti bentuk bunga di atas loyang yang telah sebelumnya diolesi dnegan mentega dan ditaburi tepung.
5. Taburi bagian atas tengah kue dnegan gula tau coklat hias warna warni.
6. Panggang kue dalam oven selama 20 menit atau hingga kue menjadi matang.
7. Angkat kue dari loyang dan biarkan hingga agak mendingin. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikian artikel yang kami buat mengenai resep membuat kue kering semprit susu warna - warni yang gurih ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: