Resep Mudah Membuat Kue Kering Pizza Warna Warni



Resep Mudah Membuat Kue Kering Pizza Warna Warni. Pizza adalah salah datu dari berbagai jenis kuliner khas itali yang sangat terkenal akan kelezatannya. Pizza umumnya terbuat dari bahan dasar untuk membuat roti dengan toping yang bermacam - macam, mulai  dari buahan, sayur, danging, keju dan sebgaainya sehingga sangat lezat untuk dinikmati bersama. Namun, pada kesempatan kali ini kita tidak bermaksud untuk  membuat pizza, akan tetapi membuat kue kering yang kita bentuk seperti pizza. Bahan dasarnya seperti cara kita membuat pizza, hanya saja untuk toppingnya kita menggunakan gula icing atau warna - warni dan menggunakan permen jelly warna warni, sehingga kue kering ini akan mirip terlihat seperti pizza saat disajikan.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Pizza Warna Warni

Jika anda ingin lebih berkreatif, tentu bisa menambahkan berbagai jenis topping untuk kue kering pizza ini, akan tetapi sebaiknya yang tahan lama, agar kue pun dapat disimpan dengan tahan lama. Berikut ini adalah resep untuk membuatnya ;

Bahan - bahan
1. 225 g tepung terigu dengan kadar protein sedang
2. 150 g gula halus
3. 150 g margarin
4. 40 g madu asli
5. 1 butir telur
6. 2 g jahe bubuk
7. 2,5 g baking soda
8. 1 g kayu manis bubuk
9. 3 g baking powder
10. 1 g vanilla

Bahan untuk topping
1. 180 g gula icing
2, 50 g susu kental manis
3. 50 g permen jelly atau permen yang berwarna - warni

Cara Membuat Kue Kering Pizza Warna Warni


1. Masukkan ke dalam wadah, yaitu margarin dan gula halus, kemudia dikocok hingga lembut dan menggembang.
2. Setelah itu masukkan jahe buubk, kayu manis bubuk, vanilli, baking soda dan baking powder ke dalam kocokan gula halus tadi dan aduk semua bahan hingga merata.
3. Kemudian tambahkan telur dan madu dan aduk hingga merata kembali.
4. Selanjutnya, masukkan tepung terigu, sedikit demi sedikit dan aduk hingga adonan merata dan agak kalis.
5. Ambil adonan dan timbang dnegan berat sekitar 120 g dan bentuk tipis adonan hingga menjadi bentuk lingkaran dengan diameter 20 cm.
6. Masukkan adonan yang telah dibentuk lingkaran tadi ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan potong kue menjadi 88 bagian sama besar.
7. Panggang kue dengan suhu 150 derajat celcius selama 12 menit hinga setengah matang
8. Keluarkan kue dari oven dan taburi permukaan kue dengan permen jelly atau dengan permen beraneka warna
9. Setelah itu, masukkan kembali kue ke dalam oven dan panggang selama 8 menit hingga kue pizza menjadi matang.
10. Angkat kue dan pindahkan dalam piring yang berukuran agak besar dan taburi atasnya dnegan gula icing. Kue pun siap untuk dinikmati bersama.

Kue berbentuk pizza ini snagat unik dan lezat saat dinikmati sehingga cocok jika disajikan saat ada perayan hari besar atau kegiatan lainnya dan pastinya akan menarik perhatian. Demikian info dari kami mengenai resep mudah membuat kue kering pizza warna warni dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: