Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Aroma Pandan



Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Aroma Pandan . Pada pembahasan sebelumnya, kita telah membicarakan mengenai kue kering putri saju. Kue ini memang sangat khas dan umumnya hanya muncul atau mudah ditemui saat ada perayaan hari besar seperti hari lebaran. namun ada yang unik dari varian kue kering ini, yaitu karena menggunakan panda, warna kue akan menjadi hijau muda dan terasa aroma pandan yang wangi sehingga akan membangkitkan selera anda untuk mencicipi kue ini. 

Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Aroma Pandan

kue putri salju ini, cara pembuatannya maupun bahan - bahan yang digunakan hampir sama seperti kue putri salju pada umumnya, namun dengan penambahan pandan akan memberikan cita rasa yang berbeda. Selain itu, kue ini pun menggunakan kacang mete pangggang sehingga rasanya pun akan seakin gurih. untuk lebih jelasnya, silahkan disimak resepnya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 190 g tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah
2. 75 g mentega tawar
3. 75 g margarin
4. 30 g gula pasir halus
5. 50 g kacang mete yang telah dipanggang kemudian dihaluskan
6. 1 kuning telur
7. 1 sdt pasta pandan
8. 1/2 sdt garam
9. 1/2 sdt baking powder

Hiasan untuk taburan kue
1. 50 g susu bubuk
2. 150 g gula halus bubuk

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Aroma Pandan


Membuat kue ini sangatlah mudah, silahkan disimak berikut :
1. siapkan wadah untuk mencampur bahan, masukkan margarin, mentega, gula dan garam, kemudian semua bahan dikocok hingga halus dan tercampur rata.
2. setelah tercampur rata, masukkan kuning telur dan pasta pandan, kemudian adonan dikocok kembali hingga merata.
3. Setelah itu, campurkan ke dalam adonan kacang mete yang telah dilahuskan, kemudian tepung terigu dan baking powder. Aduk dengan pelan - pelan sehingga semua bahan kue tercampur merata dan kalis.
4. Ambil adonan dan giling sehingga di dapatkan ketebalan adonan mencapai 5 mm dan cetak adonan menggunakan cetakan kue berbentuk bulan sabit.
5. susun kue yang telah dicetak tadi di atas loyang yang telah sebelumnya diolesi margarin di seluruh permukaan dalam loyang.
6. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang dalam suhu 150 derajat celcius selama 20 menit hingga kue menjadi benar - benar matang.
7. setelah matang, angkat kue dari dalam loyang dan biarkan hingga dingin.
8. siapkan wadah dan masukkan campuran susu bubuk dan gula halus tadi ke dalam wadah tersebut. Setelah itu gulingkan kue di campuran kue hingga seluruh permukaan kue tercampur dengan rata.
9. Kue siap disajikan atau disimpan dalam toples yang tertutup rapat.

kue purtri salju pandan ini memang sangat asyik jika dinikmati bersama keluarga saat waktu senggang. Terimakasih telah membaca aartikel mengenai  resep membuat kue kering putri salju dengan aroma pandan ini dan selamat mencobanya dirumah.

Subscribe to receive free email updates: