Resep Membuat Kue Kering Palm Sugar Yang Manis Dan Enak



Resep Membuat Kue Kering Palm Sugar Yang Manis Dan Enak . ada berbagai macam kue kering yang umum dijual di pasaran dengan berbagai macam rasa dan bentuk yang menarik dan salah satunya adalah kue kering palm sugar. Kue kering ini menggunakan bahan dasar tepung terigu seperti kue kering pada umumnya, namun tepung terigu yang digunakan terlebih dahulu disangrai sehingga akan menghasilkan tekstur kue yang ada beperti butiran - butiran halus saat dinikmati. Selain itu, kue ini pun menggunakan gula palem atau palm sugar sehingga memberikan rasa manis yang berbeda pada kue tersebut.

Resep Membuat Kue Kering Palm Sugar Yang Manis Dan Enak

Cara pembuatan kue ini cukup mudah dan bahan - bahan yang diperlukannya pun bisa dengan mudah kita temui dipasaran. Untuk pembuatannya pun hanya sekitar setengah jam saja, sehingga sangat cocok dibuat saat kamu ada waktu senggang di rumah atau saat ada hari libur bersama keluarga di rumah. Berikut ini adalah resepnya :

Bahan - bahan
1. 350 g tepung terigu yang di sangrai
2. 100 g margarin
3. 50 g mentega
4. 200 g gula palem
5. 2 sendok makan susu bubuk
6. 100 ml minyak kelapa
7. 1/4 sendok teh vanilli bubuk
8. 1/4 sendok teh garam
9. 1 butir telur

Bahan taburan
1. 50 g gula palem

Cara Membuat Kue Kering Palm Sugar Yang Manis Dan Enak

Berikut ini adalah cara membuatnya :
1. Siapkan wadah, masukkan mentega, margarin, susu bubuk, vanilli, garam, dan minyak kelapa ke dalam wadah tersebut dan aduk rata semua bahan.
2. Setelah bahan - bahan kue teraduk merata, masukkan gula palem dan telur ke adonan kue tadi dan kocok hingga tercampur rata kembali.
3. Terakhir, masukkan tepung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit dan di aduk hingga merata.
4. Ambil adonan dan giling hingga adonan menjadi pipih dan cetak menggunakan cetakan kue berbentuk bunga atau sesuai dengan selera.
5. Masukkan adonan kue yang telah di cetak tadi ke dalam loyang yang telah sebelumnya diolesi dengan margarin dan susun hingga merata serta taburi dengan gula palem di atasnya.
6. Masukkan loyang dalam oven panas dan panggang selama 25 menit hingga kue menjadi matang.
7. Angkat kue dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Kue ini berasa manis diluar dan renyah di dalam. Sangat cocok jika ditemani teh hangat saat ada waktu luang bersama keluarga tercinta di rumah. Demikan info dari kami mengenai resep membuat kue kering palm sugar yang manis dan enak ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: