Resep Membuat Kue Kering Satu Isi Kacang Hijau



Resep Membuat Kue Kering Satu Isi Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan biji-bijian yang kaya akan serat dan protein. Menurut penelitian dari departemen pertanian Amerika Serikat, dalam 100 gram kacang hijau terdapat 23 gram protein. hal ini menunjukkan bahwa 23% kandungan dalam kacang hijau adalah protein nabati ayng sangat penting bagi tubuh dan pertumbuhan sel manusia. Kacang hijau dapat dioleh menjadi berbagai macam olahan, misalnya adalah menjadi kue satu. Berikut ini adalah langkah - langkahnya :

Bahan-bahan :
1. 1 kg kacang hijau yang telah dikupas
2. 1 kg gula
3. 10 sdm air putih 

Cara Membuat Kue Kering Satu Isi Kacang Hijau


1. siapkan wadah bersih dan isi di dalamnya dengan air bersih dan masukan kacang hijau kupasan kemudian rendam semalaman.
2. Setelah direndam, kukus kacang hijau tersebut selama sekitar 30 menit atau hingga kacang hijau matang.
3. Setelah dikukus, angin - nginkan hingga kering dan giling atau grinder kacang hijau tersebut sehingga menjadi tepung yang halus.
4. diamkkan sejenak dan kemudian giling kembali menggunakan grinder agar kita mendapatkan butiran kacang hijau yang lebih halus lagi.
5. Giling gula pasir menggunakan grinder hingga menjadi halus seperti tepung gula
6. siapkan wadah dan masukkan ktepung kacang hijau dan tepung gula dan aduk menjadi satu hingga merata.
7. Ambil air menggunakan sendok makan kemudian masukkan air tersebut sesendok demi sesendok dalam campuran tepung gula dan tepung kacang hijau sambil diremas - remas hingga tidak rapuh.
8. Jika adonan sudah tidak rapuh, masukkan adonan ke dalam cetakkan kemudian jemur dibawah sinar matahari selama 2-3 hari atau hingga kering.
9. Setelah kue kering, masukkan ke dalam toples dan siap disajikan.


Subscribe to receive free email updates: