Resep Membuat Kue Kering Nastar Berbentuk Aneka Buah



Resep Membuat Kue Kering Nastar Berbentuk Aneka Buah. Kue kering nastar memang memiliki cukup banyak varasi dan salah satunya adalah kue nastar berbentuk buah yang lucu dan menggugah selera. Rasa kue nastar berbentuk buah ini tentu saja tidaklah beda dengan kue nastar yan lainnya yaitu memiliki rasa yang gurih, tekstur yang renyah dan rasanya yang cukup lezat, namun memiliki bentuk fisik yang snegaja dibuat mirip dengan buah - buahan. Kue nastar ini sangatlah cocok untuk dijadikan makanan camilan untuk menyambut tamu saat ada hari raya keagamaan seperti hari lebaran maupun idul fitri maupun dijadikan sebagai camilan saat ada waktu senggang berkumpul bersama keluarga di rumah.

Resep Membuat Kue Kering Nastar Berbentuk Aneka Buah


Untuk memberikan warna kue, kita menggunakan pewarna makanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh tubuh. Pewarna yang digunakan untuk resep kali ini ada 4 macam warna yaitu warna hijau untuk adonan yang akan dibentuk menjadi daun dan buah apel, warna merah tua untuk adonan yang akan dibentuk menjadi stowberry, warna orange untuk adonan yang akan dibentuk menjadi jeruk, dan warna ungu buah yang akan dibentuk seperti terong ungu. Namun warna dan bentuk disini bisa dirubah sesuai dengan selera. Berikut ini adalah resepnya :

Bahan - bahan
1. 700 g tepung terigu
2. 250 g margarin
3. 250 g butter
4. 100 g gula halus
5. 4 kuning telur
6. 4 sendok makan susu bubuk full cream
7. 4 macam pewarna makanan
8. Selai nanas secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Nastar Berbentuk Aneka Buah

1. Masukkan ke dalam wadah, yaitu margarin, gula, butter dan kuning telur, kemudian semua bahan dikocok hingga bahan - bahan tercampur merata
2. Setelah tercampur, masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan kue tadi dan aduk - aduk dengan tangan atau diuleni hingga adonan menjadi kalis.
3. Pisahkan adonan menjadi 4 bagian sama besar dan beri pewarna yang berbeda untuk setiap adonan.
4. Tetaskan / campurkan pewarna makanan ke dalam adonan dan aduk kembali hingga adonan menjadi berubah warna.
5. Ambil adonan dan bentuk menjadi bulatan kecil dan pipihkan adonan. Setelah itu taruh selai nanas secukupnya di tengah adonan kue dan rapatkan hingga menjadi bulat kembali dan selai ada di dlam adonan. Bentuk adonan sesuai dnegan jenis buah yang anda sukai.
6. Siapkan loyang yang telah diolesi dnegan margarin dan susun atau tata adonan kue yang telah dibentuk di atas loyang kue tadi dan panggang dalam oven yang bersuhu 180 derajat celcius dan panggang slemaa 25 menit hingga matang
7. Setelah kue matang, angkat dari oven dan biarkan hingga mendingin. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Untuk jenis selai yang digunakan dalam resep ini, tidak harus selalu selai nanas, anda juga bisa berkreasi menggunakan jenis selai lainnya speerti selai stowberry taau pun selai kacang tergantung selera anda. Terimakasih telah berkunjung dan membaca mengenai  resep membuat kue kering nastar berbentuk aneka buah ini dan semoga bermanfaat selalu.

Subscribe to receive free email updates: