Resep Membuat Kue Kering Coklat Rambutan Yang Manis



Resep Membuat  Kue Kering Coklat Rambutan Yang Manis . Ada berbagai jenis buah - buahan khas indonesia yang sangat lezat dan manis rasanya, dan salah satunya adalah rambutan. Rambutan ini termasuk buah - buahan tropis tahunan yang memiliki rasa manis pada daging buah serta cukup berair. Pada buah rambutan juga mengandung gula fruktosa sehingga mudah sekali diserap oleh tubuh namun baik untuk kesehatan. Beragam cara bisa kita lakukan agar buah rambutan memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi, yaitu dengan menjadikannya sebagai kue kering. 

Resep Membuat  Kue Kering Coklat Rambutan Yang Manis

Kue kering yang kita buat ini merupakan jenis kue cake tau seperti bolu atau brownies yang pembuatannya dilakukan dengan cara dipangang. Buah rambutan yang kita gunakan tentu saja yang sudah matang dan manis serta diambil hanya daging buahnya saja. Daging buah tidak dihaluskan namun hanya dipotong kasar, serta dicampur atau diaduk rata dalam adonan kue, sehingga jika kita menyantap kue tersebut akan terasa daging buah rambutan yang segar.

Berikut ini adalah resep mengenai bahan maupun cara pembuatannya :

Bahan - bahan
1. 190 g tepung terigu berprotein sedang
2. 215 g margarin
3. 15 g tepung maizena
4. 15 g coklat bubuk
5. 175 g gula halus
6. 5 butir telur
7. coklat pasta secukupnya
8. 200 g rambutan kaleng

Cara Membuat  Kue Kering Coklat Rambutan Yang Manis


1. Siapkan wadah dan ayak tepuk terigu, maizena dan coklat bubuk ke dalam wadah sehingga didapatkan campuran yang halus dan sisihkan
2. siapkan wadah kembali. Masukkan gula dan margarin ke dalam wadah tersebut dan kocok hingga menjadi lembut dan masukkan telur ke dalam campuran gula tadi dan aduk kembali hingga merata.
3. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu yang telah diayak tadi ke dalam adonan telur tadi dan kocok hingga semua bahan tercampur rata.
4. Setelah tercampur, masukkan pasta coklat dan aduk perlahan sehingga adonan berwarna dan berasa coklat.
5. siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu pada bagian dalam loyang tersebut.
6. Masukkan adonan ke dalam loyang setingi setengah loyang dan masukkan serta susun rambutan kaleng ke dalam loyang setelah itu tutupi kembali dengan adonan kue.
7. Panggang kue dalam loyang tersebut ke dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius dan panggang kue selama 45 menit atau hingga kue menjadi matang.
8. angkat kue dari dalam oven dan biarkan hingga dingin.
9. Potong - potong kue sesuai dnegan selera dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Kue kering dnegan isi rambtan ini snagat segar dan manis, terutama campuran buah rambutan segar dan rasa coklat dalam kue yang memberikan rasa lezat. Tertarik untuk membuatnya ? . Terimakasih telah berkunjung di blog ini mengenai resep membuat  kue kering coklat rambutan yang manis ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: