Resep Mudah Membuat Kue Kering Rainbow Cake Roll



Resep Mudah Membuat Kue Kering Rainbow Cake Roll . Kue cake roll atau sering disebut sebagai kue bolu gulung ini merupakan salah satu kenis kue yang sangat disukai masyarakat. Biasanya untuk kue cake roll ini menggunakan bolu berwarna coklat dengan diisi selai straoberry atau coklat atau  mocca sesuai dengan selera. Namun, pada kali ini kita akn membuat kue bolu gulung warna warni atau rainbow cake roll dengan mudah dan tentu saja warnanya yang sangat menarik, bisa menarik perhatian anak - anak untuk mencicipi kue ini.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Rainbow Cake Roll

Kue rainbow cake roll ini mungkin bisa dengan mudah anda temui di pasar kue tradisional, namun jika anda merasa kesulitan untuk menemukannya di pasar dan ingin segera mencicipinya, yuk dicoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Berikut ini adalah resep untuk membuatnya.

Bahan - bahan
1. 125 g tepung terigu
2. 10 g tepung maizena
3. 200 g gula halus
4. 1 g high fiber
5. 10 g susu bubuk
6. 12 kuning telur
7. 4 putih telur
8. 15 g emulsifier
9. 125 g mentega
10. 25 g butter
11. 50 g margarin
12. 1/2 sendok teh toffieco vanilla butter
13. pewarna makanan : merah, kuning, hijau, biru, orange, ungu

Lapisan isian kue
1. 300 g cream cheese
2. 400 g butter cream
3.  toffieco vanilla butter

Cara Membuat Kue Kering Rainbow Cake Roll

Cara ,membuatnya pun cukup mudah sekali, yaitu :
1. Siapkan wadah bersih dan masukkan bahan - bahan seperti terigu, maizena, gula, fiber, susu bubuk, kuning telur dan putih telur serta emulsifier ke dalam wadah dan kocok hingga bahan - bahan menjadi tercampur rata dan mengembang.
2. Setelah mengembang, cair kan mentega dan masukkan ke adonan kue tadi kemudian masukkan pula butter, margarin, dan vanilla butter dan aduk hingga semua bahan tercampur menjadi rata.
3. siapkan 6 wadah yang berbeda dan bagi rata adonan kue menjadi 6 bagian sama besar ke dalam masing - masing wadah tersebut.
4. Siapkan 2 buah loyang dan masukkan dalam loyang pertama 3 adonan dengan warna yang berbeda yaitu kuning, merah dan orange sedangkan untuk loyang kedua, masukkan adonan dengan warna yang lainnya yaitu ungu, biru dan hijau.
5. siapkan oven dan panggang adonan dalam loyang tersebut di dalam oven yang bersuhu 180 derajat celcius selama 20 menit hingga kue menjadi matang.
6. setelah matang, angkat dan biarkan kue hingga mendingin.
7. Selanjutnya kita buat lapian isian kue yaitu dengan mencampurkan cream cheese dan butter kream serta vanilla butter ke dalam wadah dan kocok hingga semua bahan menjadi menyatu dan merata.
8.  Ambil kue dalam loyang yang beirisi warna kuning, orange dan merah tersebut dan olesi permukaan atasnya dengan isian lapisan kue tersebut dan gulung hingga rapi dan padatkan kue.
9. Ambil kue dalam loyang yang satunya lagi dan olesi permukaan atasnya dengan lapisan isian kue tadi.
10. setelah itu letakkan gulungan kue cake yang berwarna kuning tadi diatas kue yang berwarna ungu dan gulung kembali hingga rapih dan padatkan kue.
11. diamkan dahulu sekitar 1 jam dan setelah itu baru potong gulungan kue menjadi 10 potongan sama besar atau sesuai selera.
12. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Kue rainbow cake roll pun siap dinikmati bersama. Terimakasih telah mengunjungi blog kami yang membahas tentang resep mudah membuat kue kering rainbow cake roll ini dan selamat mencoba membuatnya dirumah..

Subscribe to receive free email updates: