Resep Mudah Membuat Kue Kering Gula Palm Yang Enak



Resep Mudah Membuat Kue Kering Gula Palm Yang Enak . Saat hari raya tiba atau hari besar keagamaan tiba seperti hari lebaran, biasanya kita akan disuguhkan dengan berbagai jenis panganan yang membuat kita tertarik untuk mencobanya, seperti beragam kue kering yang enak dan lezat. Ada beberapa varian kue kering yang bisa kamu hidangkan untuk tamu saat lebaran nanti, dan salah satunya mungkin adalah kue kering gula palm. Kue ini mirip dengan nastar, namun dibentuk bulat pipih dengan hiasan kacang almond dan tanpa isian selai seperti nastar. namun rasa yang diberikannya sangat gurih dan enak, dan dijamin anda pun tidak akan cukup satu buah untuk mencicipinya.
Resep Mudah Membuat Kue Kering Gula Palm Yang Enak

Proses pembuatannya pun cukup cepat, dan tidak sampai satu jam anda bisa membuat kue ini mulai dari memprosesnya hingga  kue ini matang dan siap disajikan. Bila anda tertarik untuk mencoba membuatnya, silahkan disimak resep kue ini berikut :

Bahan - bahan
1. 225 g tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah
2. 150 g margarin
3. 50 g gula palm halus
4. 50 g gula tepung
5. 1 butir telur
6. 1 kuning telur
7. 1 sdt kayu manis bubuk
8. 1 sdt jahe bubuk
9. 1/2 sdt baking powder
10. 50 keping kacang almon yang telah dipotong melintang halus.

Cara Membuat Kue Kering Gula Palm Yang Enak

Berikut ini adalah cara membuat kue ini:
1. siapkan wadah dan masukkan gula, margarin dan gula palem dalam wadah dan kocok selama 1 menit hingga tercampur rata.
2. Setelah tercampur rata, kemudian ditambahkan telur dan kuning telur ke dalam adonan kue tersebut dan diaduk agar adonan merata.
3. Selanjutnya adalah, masukkan tepung terigu, jahe bubuk, kayu manis bubuk, maupun baking powder ke dalam adonan kue tadi dan aduk kembali hingga merata.
4.  Ambil adonan kue tersebut dengan sendok dan letakkan dalam loyang yang telah diolesi margarin. Setelah itu tata permukaan atas kue dengan kacang almond
5. Panggang kue dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama 30 menit hingga kue menkadi matang sempurna.
6. Setelah matang, angkat dari oven dan siap disajikan.

kue ini sangat enak untuk dicicipi saat waktu luang bersama keluarga. Demikian info yang bisa kami berikan mengenai resep mudah membuat kue kering gula palm yang enak ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: