Resep Mudah Membuat Kue Kering Nastar Rainbow Pelangi



Resep Mudah Membuat Kue Kering Nastar Rainbow Pelangi. Kue nastar mungkin bisa dikatakan kue yang memiliki banyak fans atau pengemar, karena selain dinikmati di dalam negeri, orang luar pun sangat menyukai kue yang satu ini. Bila sebelumnya kita pernah membahas kue nastar yang umum terdapat dipasaran dan umumnya berwarna coklat keemasan, bagaimana jika sekarang kita membahas mengenai kue nastar yang berwarna warni seperti warna merah, hijau, biru, kuning dan sebagainya ? sangat unik bukan ? anak - anak tentu sangat tertarik dengan kue yang berwarna - warni ini. Kue naster warna - warni atau yang sering disebut kue kering nastar rainbos ini menggunakan bahan pewarna makanan, jadi anda tidak perlu kuatir untuk menyajikannya kepada putra - putri tercinta karena aman untuk mereka dan tidak mengganggu kesehatan.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Nastar Rainbow Pelangi


Kue nastar warna - warni atau nastar rainbow yang akan kita buat ini sebenarnya adalah kue nastar original tanpa tambahan kacang, keju dan sebagainya. Namun perbedaannya adalah kita menambahkan pewarna makanan yang berwarna warni sehingga tampil lebih menarik. Silahkan disimak resep berikut ini :

Bahan - bahan
1. 350 g tepung terigu
2. 25 g tepung maizena
3. 250 g mentega
4. 50 g gula halus
5. 3 butir telur
6. 1 sendok makan susu bubuk
7. Pewarna makanan yang terdaftar : merah, kuning, hijau, biru, nila, jingga dan warna ungu

Bahan untuk isian
1. 200 g gula pasir
2. 4 buah cengkeh
3. 2 lembar daun jeruk
4. 1 kg nanas parut
5. 1 sdt kayu manis bubuk
6. 1/2 sdt sari jeruk

Bahan untuk olesan kue
1. 2 kuning telur
2. 50 g cengkeh utuh

Cara Mudah Membuat Kue Kering Nastar Rainbow Pelangi


Sebelum kita membuat kue nastarnya, terlebih dahuku membuat isin kue naster. Perhatikan langkahnya berikut :
1. Siapkan wajan untuk membuat selai, masukkan nanas parut, daun jeruk, cengkeh, gula, sari jeruk dan kayu manis ke dalam wajan tersebut. Panaskan dengan api sedang dan aduk hingga semua bahan tercampur rata dan menjadi agak kering seperti selai
2. Setelai menjadi selai, matikan api dan sisihkan.

Selanjutnya adalah kita membuat kue nastarnya. Perhatikan langkahnya berikut :
1. siapkan wadah, masukkan gula dan mentega ke dalam wadah dan kocok hingga kedua bahan tersebut menjadi menyatu dan lembut.
2. Masukkan telur satu per satu ke dalam campuran telur tadi dan aduk kembali hingga bahan tercampur rata.
3. Setelah itu, masukkan terigu, susu bubuk, maizena dan aduk hingga bahan tercampur menjadi rata dan agak kalis.
4. Bagi adonan tersebut menjadi 7 bagian sama besar dalam wadah yang terpisah. Masukkan masing masing adonan ke dalam wadah yang terpisah dan beri pewarna di setiap adoanan dengan warna makanan yang berbeda. Misal untuk wadah 1 menggunakan warna merah, wadah 2 menggunakan warna kuning, dan sebagainya.
5. Setelah itu, ambil 1 sendok adonan dan bentuk menjadi bulat pipih dan masukkan selai nanas ke dalam adonan ini dan bentuk kembali menjadi bulat.
6. Lakukan hal yang sama untuk setiap warna di setiap adonan hingga adonan menjadi habis dibentuk menjadi bulatan kecil yang berisi selai nanas.
7. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan susun kue yang tadi dibentuk ke dalam loyang.
8. Masukkan loyang dalam oven panas yang bersuhu 190 derajat celcius selama 25 menit hingga matang.
9. setelah kue matang, angkat dan sajikan. atau anda bisa menyimpannya dalam wadah yang tertutup rapat.

Itulah contoh resep mudah membuat kue kering nastar rainbow pelangi yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Selamat mencoba membuat sendiri di rumamh :-)

Subscribe to receive free email updates: