Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Campuran Keju Yang Gurih



Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Campuran Keju Yang Gurih. Kue putri salju merupakan kue jajanan tradisional yang sudah ada sejak dahulu. Kue ini berbentuk bulan sabit dan bertekstur gurih serat umumnya ditaburi gula tepung sehingga permukaan  kue akan berwarna putih seperti salju. Mungkin karena perlakuan penaburan gula tepung inilah kue ini dinamakan putri salju..

Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Campuran Keju Yang Gurih

Kue putri salju sangat digemari oleh setiap orang mulai dari dewasa hingga anak - anak. Ada banyak varian dari kue ini, namun untuk kali ini kita akan membahas kue putri salju versi original namun dengan tambahan keju parut di dalam kue tersebut. Silahkan didimak resep berikut ini :

Bahan - bahan
1. 175 g tepung terigu protein rendah
2. 175 g margarin
3. 175 g tepung maizena
4. 100 g keju parut
5. 3 butir telur
6. 1/4 sdt garam
7. gula halus atau gula bubuk secukupnya untuk taburan kue.

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Dengan Campuran Keju Yang Gurih


Berikut ini adalah cara pembuatannya :
1. siapkan wadah, kemudian masukkan margarin dan telur ke dalam wadah tersebut dan kocok hingga campuran bahan tadi mengembang.
2. Setelah itu masukkan tepung terigu dan tepung maizena sedikit demi sedikit ke dalam campuaran bahan tadi dan aduk pelan - pelan hingga merata.
3. Masukkan keju parut ke dalam adonan kue, setelah itu garam dan aduk pelan - pelan sehingga adonan bisa di bentuk atau menjadi kalis.
4. ambil sedkit bahan kue dan bentuk sesuai selera atau ambil cetakan berbentuk bulan sabit dan bentuk kue sesuai dengan bentuk cetakan.
5. Olesi loyang dengan margarin dan masukkan adonan kue yang telah dicetak ke dalam loyang tersebut dan atur hingga merata
6. Masukkan loyang dalam oven dan panggang dengan suhu 160 derajat celcius selama 15 menit atau hingga kue matang
7. Setelah kue matang, biarkan hingga dingin dan susun dalam wadah.
8. Taburi kue putri salju tersebut dengan gula halus dan kue siap disajikan.

Membuat kue putri salju ini tergolong cukup mudah dalam pembuatannya. Jika kamu mengikuti prosesnya secara detail, pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Demikian info dari kami mengenai resep membuat kue kering putri salju dengan campuran keju yang gurih ini dan selamat mencoba di rumah.

Subscribe to receive free email updates: