Resep Mudah Membuat Kue Kering Nastar Selai Nanas Dengan Taburan Keju



Resep Mudah Membuat Kue Kering Nastar Selai Nanas Dengan Taburan Keju. Kue kering nastar adalah salah satu jenis kue kering yang sagat banyak peminatnya. Selain itu cukup mudah dijumpai di pasar kue tradisional terutama saat musim hari raya tiba seperti hari raya lebaran. Pembuatan kue nastar ini pun tergolong cukup mudah dan sangat mungkin untuk bisa dibuat bahkan oleh orang awam sekalipun. Jika kamu masih tergolong baru dalam membuat kue, jangan kuatir. Kamu pasti bisa membuat kue kering ini.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Nastar Selai Nanas Dengan Taburan Keju

Berikut ini adalah resep yang bisa kamu gunakan untuk membuat kue nastar yang lezat dengan taburan keju ini. Silahkan disimak berikut :

Bahan - bahan
1. 300 g tepung terigu
2. 4 kuning telur
3. 1 putih telur
4. 100 g gula halus
5. 250 g mentega
6. 75 g susu bubuk
7. 50 g keju
8. cengkeh dan selai nanas secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Nastar Selai Nanas Dengan Taburan Keju

1. Siapkan wadah, masukkan keju, tepung terigu, mentega yang telah dilelehkan, gula halus, 1 putih telur dan 2 kuning telur, ke dalam wadah dan uleni sampai semua bahan kue tercampur rata.
2. Jika dalam menguleni adonan kue, adonan telihat terlalu cair, segera tambahkan tepung terigu agar adonan menjadi kalis.
3. Ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bulat - bulat kecil dan isi bagian dalam kue dengan selai nanas secukupnya.
4. 2 kuning telur yang belum digunakan, dikocok dalam wadah secara merata dan nanti digunakan sebagai olesan pada kue nastar.
5. Masukkan kue nastar yang telah dibentuk dan diberi selai nanas ke dalam loyang yang telah sebelumnya diolesi margarin.
6. olesi bagian atas kue dengan kuning telur.
7. Taruh cengkeh diatas kue nastar sebagai hiasan kue dan panggang dalam oven hingga matang
8. angkat dan sajikan kue

Demikian info yang bisa kami berikan mengenai resep mudah membuat kue kering nastar selai nanas dengan taburan keju ini dan selamat berkreasi.

Subscribe to receive free email updates: