Resep Membuat Kue Kering Nastar Dengan Isi Coklat Dan Taburan Keju



Resep Membuat Kue Kering Nastar Dengan Isi Coklat  Dan Taburan Keju. Kue nastar selain terkenal di dalam negeri, juga sangat terkenal di luar negeri. Nama nastar sendiri berasal dari bahasa asing yaitu "Nastaart " yang berarti kue yang terbuat dari selai nanas, sehingga di indonesia diberi nama kue nastar. dahulu, kue nastar umumnya dibuat untuk lebih ke arah perayaan keagamaan yang digunakan untuk menghormati leluhur. Namun, adat istiadat tersebut semakin menghilang dan kini mulai banyak perusahaan kue yang memproduksi kue nastar secara massal untuk dijual ke masyarakat.

Resep Membuat Kue Kering Nastar Dengan Isi Coklat  Dan Taburan Keju

Kue nastar memang mudah dibuat terutama jika menggunakan teknologi canggih sehingga bisa dibuat dalam jumlah yang banyak. Namun, jika kita bisa membuatnya sendiri di rumah tentu akan ada kesan tersendiri dan biasanya rasanya akan menjadi jauh lebih nikmat. Berikut ini adalah resep membuatnya :

Bahan - bahan
1. 700 g tepun terigu
2. 250 g butter
3. 250 g margarin
4. 100 g gula halus
5. 4 kuning telur
6. 4 sendok makan susu bubuk
7. keju yang telah diparut secukupnya

Bahan isian kue
1. 125 g tepung terigu
2. 100 g gula pasir
3. 50 g doark coklat yang telah dicincang secara halus
4. 25 g coklat bubuk
5. 50 ml air matang
6. 1 sendok teh margarin

Bahan olesan kue
1. 1 kuning telur
2. 1 sendok makan margarin

Cara Membuat Kue Kering Nastar Dengan Isi Coklat  Dan Taburan Keju


Sebelum kita membuat kue nastar, terlebih dahulu kita membuat isian berupa coklat untuk kue ini. Simak caranya berikut :
1. Siapkan wajan dan panaskan dengan api kecil dan masukkan air dan margarin ke dalam wajan tersebut.
2. Kemudian masukkan dark cooking coklat serta gu;la pasir. kemudian diaduk hingga coklat meleleh dan gula larut serta semua bahan tercampur rata.
3. Setelah tercampur, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit derta susu bubuk, aduk pelan - pelan hingga semua bahan tercampur.
4. Setelah bahan isian coklat sudah matang, matikan api dan biarkan agar isian coklat ini menjadi agak dingin.
5. Setelah adonan isian menjadi lebih dingin, bentuk menjadi bulatan - bulatan kecil.

Kita sudah membuat isian coklatnya, sekarang kita membuat olesan kue yang akan diolesi sebelum kue tersebut dipanggang. Perhatikan caranya berikut :
1. Ambil kuning telur dan campurkan dengan margarin dalam sebuah wadah dan aduk rata.

Sekarang kita tinggal membuat kue nastarnya. Perhatikan caranya berikut ini :
1.  Siapkan wadah, masukkan bahan - bahan kue seperti kuning telur, margarin, butter serta gu;a halus ke dalam wadah tersebut. Setelah itu semua bahan diaduk rata dengan mixer kecepatan rendah dan kocok hingga bahan - bahan tercampur merata.
2. Setelah itu masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan susu bubuk sambil diaduk secara perlahan hingga merata dan kalis
3. Setelah merata, ambil adonan sedikit dan bentuk menjadi agak persegi dan pipihkan. Selanjutnya masukkan isian coklat di dalam kue tersebut dan bungkus kembali sehingga isian coklat terdapat di tengah kue nastar.
4. Susun diatas loyang yang telah diolesi margarin sebelumnya.
5. olesi permukaan kue dengan campuran kuning telur dan margarin dan taburi diatasnya denganparutan keju dan olesi kembali dengan olesan kue tadi.
6. Panggang kue dalam oven yang bersuhu 140 derajat celcius dan panggang selama 15 menit hingga kue menjadi agak setengah matang.
7. Setelah itu, keluarkan dari oven dan olesi kembali dnegan olesan kue dan oven kembali selama 15 menit hingga kue menjadi matang sempurna.
8. Setelah matang, keluarkan dari oven dan diamkan agar menkadi agak lebih dingin dan sajikan saat waktu luang bersama keluarga.

Demikian info resep yang kami buat mengenai resep membuat kue kering nastar dengan isi coklat  dan taburan keju ini dan selamat mempraktekannya dirumah anda.

Subscribe to receive free email updates: