Resep Membuat Kue Kering Lidah Kucing Warna Warni Rainbow Yang Menarik



Resep Membuat Kue Kering Lidah Kucing Warna Warni Rainbow Yang Menarik . Apakah anda pernah mendengar atau melihat kue kering tradisional yang benama kue lidah kucing ? mungkin sebagian sudah ada yang mendengar atau bahkan pernah mencicipinya ya.. Kue kering ini berbentuk lonjong pipih dan terbuat dari bahan dasar tepung terigu. Rasanya yang gurih dan enak membuat kue kering ini banyak diburu oleh para pecinta kuliner kue. Lantas, pakah kue ini menggunakan bahan dari lidah kucing untuk membuatnya ? tentu saja tidak ya, kue kering ini sama sekali tidak menggunakan lidah kucing sebagai bahan campurannya. Penamaan kue ini deberikan kemungkinan besar karen bentuknya yang pipih lonjong mirip dengan bentuk lidah saat kucing menjulurkan lidahnya.

Resep Membuat Kue Kering Lidah Kucing Warna Warni Rainbow Yang Menarik

Pada pembahasan kali ini, kita tidak membuat kue lidah kucing yang biasa ya, kita kan membuat kue kering lidah kucing warna warni atau sering dipanggil ranbow. Mungkin anda bisa dengan mudah menemui ini di toko kue disekitar tempat anda, akan tetapi bila anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, silahkan untuk melihat resepnya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 250 g tepung terigu yang memiliki kadar protein sedang
2. 175 g gula halus
3. 25 g susu bubuk full cream
4. 150 g mentega
5. 150 g margarin
6. 1/2 sdt vanilla
7. 1/4 sdt garam
8. 2 kuning telur
9. 100ml putih telur
10. Pewarna makanan yang aman dan terdaftar. Usahakan ada 6 warna yang berbeda.

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Warna Warni Rainbow Yang Menarik


berikut ini adalah cara membuat kuenya :
1 . Siapkan wadah untuk mencampur bahan kue. Masukkan gula, vanilla, margarin dan mentega. Kemudian aduk semua bahan hingga merata
2. Setelah itu, masukkan kuning telur ke dalam adonan kue dan kocok dengan kecepatan sedang hingga kue mengembang dan berwarna keputihan.
3. Setelah itu, masukkan tepung terigu ke dalam adonan kue dan aduk kembali bahan kue tersebut hingga merata.
4. setelah merata, masukkan susu full ream dan putih telur dan aduk kembali adonan sampai tercampur dengan rata.
5. siapkan 6 wadah yang berbeda dan bagi rata adonan tersebut ke dalam 6 wadah tersebut dengan besaran yang sama.
6. Masukkan pewarna makanan dengan warna yang berbeda di setiap wadahnya dan aduk agar pewarna makanan merata dnegan adonan kue.
7. siapkan 6 kantung plastik segitiga dengan ijung yang sudah dipotong dan masukkan masing masing adonan ke dalam plastik yang berbeda-beda tersebut.
8. siapkan loyang untuk memanggang dan olesi dengan margarin agar nanti kue tidak terlalu lengket saat diambil jika sudah matang.
9. Semprotkan keenam bagian warna tersebut ke dalam loyang sehingga dalam 1 bentuk kue terdapat 6 warna yang berbeda.
10. Masukkan loyang dalam oven pana yang bersuhu 160 derajat celcius dan panggang selama 14 menit hingga kue menjadi matang
11. setelah matang, turunkan suhu oven menjai 105 derajat celcius dan panggang kembali hinga kue lidah kucing ini menjadi matang sempurna.
12. Setelah matang, keluarkan loyang dari dalam oven, dan buarkan agar kue menjadi agak lebih dingin, setelah itu angkat dari loyang.
13. Kue lidah kucing siap disajikan atau bisa disipan di dalam toples yang tertutup rapat.

Terimakasih terlah berkunjung diblog kami dan membaca tentang resep membuat kue kering lidah kucing warna warni rainbow yang menarik dan semoga bermanfaat untuk semua.

Subscribe to receive free email updates: