Resep Mudah Membuat Kue Brownies Cup Kering Mungil



Resep Mudah Membuat Kue Brownies Cup Kering Mungil . Bagi anda pecinta kue brownies, tentu tidak akan melewatkan kue yang satu ini. Kue brownies memang umumnya dibuat dalam ukuran yang cukup besar dan berbentuk persegi. Rasanya manis, gurih dan kental akan nuansa coklatnya. Namun, pada resep kali ini kita akan membuat kue brownies dalam ukuran cup kecil sehingga terlihat mungil dan tentu saja akan mengugah selera kamu untuk segera mencicipinya.

Resep Mudah Membuat Kue Brownies Cup Kering Mungil

Kue broenies cup kering ini cukup mudah pembuatannya, dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun ada beberapa bahan kue yang mungkin terdengar asing yang perlu anda perhatikan, seperti penggunaan SP dalam pembuatan kue ini. SP merupakan bahan pengembang kue atau pengemulsi yang bisa dengan mudah anda temukan di toko yang menjual bahan kue. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak berikut ini :

Bahan - bahan
1. 200 g tepung terigu protein rendah
2. 200 g margarin
3. 100 g dark chocolate
4. 200 g gula pasir
5. 50 g coklat bubuk
6. 5 butir telur
7. 1 sdt SP
8. 1 sdt baking powder
9. 2 piping bah
10. Cup kecil ukuran 2 cm untuk cetakan kue secukupnya.

Toping kue
1. 100 g white chocolate

Cara Membuat Kue Brownies Cup Kering Mungil


Berikut ini adalah cara pembuatannya ;
1.  Siapkan wadah, campur jadi satu tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder dan ayak hingga didapatkan hasil campuran yang halus. Sisihkan.
2. Panaskan wajan kecil, lelehkan margarin dan masukkan dark chocolate yang telah dipotong kecil - kecil, aduk rata hingga coklat meleleh dan sisihkan.
3. Siapkan wadah, masukkan gula, telur dan SP, kemudian dikocok hingga rata menggunakan kecepatan maksimal sampai bahan mengembang dan setelah mengembang, kurangi kecepatan mixer.
4. Masukkan sedikit demi sedikit campuran terigu yang telah diayak tadi ke dalam adonan kue sambil dikocok menggunakan kecepatan rendah sampai smeua bahan tercampur merata.
5. Masukkan lelehan dark chocolate tadi ke dalam adonan kue dan aduk pelan - pelan sampai bahan tercampur.
6.Masukkan adonan kue tadi ke dalam piping bag dan semprotkan ke dalam cetakan berbentuk cup kecil dengan isi hanya 3/4 dari isi cetakan.
6. Tata cetakan dalam loyang dan panggang dalam oven yang bersuhu 170 derajat celcius selama 45 menit hingga kue menjadi matang.
7. Setelah matang, angkat dan hias bagian atasnya dengan white chocolate yang telah dilelehkan
8. Sajikan untuk orang tercinta dirumah.

Demikian info mengenai resep mudah membuat kue brownies cup kering mungil dan selamat berkreasi.

Subscribe to receive free email updates: