Resep Membuat Kue Kering Almond Cheese Cokelat Yang Lezat



Resep Membuat Kue Kering Almond Cheese Cokelat Yang Lezat . Kue kering coklat memang sangat nikmat apabila dinikmati saat waktu senggang atau bersama dengan orang yang kita sayangi. Selain itu, penggunaan kacang terutama kacang almond, tentu saja akan memberikan rasa gurih dan renyah di kue tersebut terutama bila topping kue dibaluri dengan dark coklat juga, sehingga tentu saja akan menambah nikmatnya kue coklat tersebut.

Resep Membuat Kue Kering Almond Cheese Cokelat Yang Lezat

Membuat kue kering coklat kacang almond ini tidak lah sesulit yang dibayangkan. cukup mudah sekali membuatnya dan memang harus cukup teliti dan detail dalam membuat kue ini. Untuk lebih lengkapnya, silahkan disimak resepnya berikut ini:

Bahan - bahan
1. 275 g tepung terigu protein sedang
2. 25 g susu bubuk
3. 1 sdt baking powder
4. 100 g mentega
5. 100 g gula bubuk
6. 100 g margarin
7. 150 g gula palem
8. 1 sdt emplex
9. 1/2 sdt esens susu
10. 1 butir telur
11. 100 g kacang almind yang telah diiris halus
12. 100 g keju parmesan yang diparut

Topping kue:
1. Dark chocolate secukupnya. Lelehkan.

Cara Membuat Kue Kering Almond Cheese Cokelat Yang Lezat


Cara pembuatannya pun cukup mudah, perhatikan berikut ini :
1. Siapkan wadah, masukan mentega, margarin, gula palem, gula bubuk, emplex dan esens susu ke dalam wadah tersebut, kocok hingga mengembang dan berwarna putih.
2. Setelah itu masukkan telur dan kocok kembali hingga merata.
3. Setelah merata, tambahkan kacang almond yang telah diiris dan keju yang telah diparut ke dalam adonan kue tadi dan  aduk perlahan hingga tercampur rata.
4. Kemudian masukkan tepung terigu, susu bubuk dan baking soda sambil di ayak ke dalam adonan tadi. Aduk secara merata dengan spatula hingga menjadi kalis
5. ambil adonan dan giling hingga di dapatkan ketebalan hingga 1 cm dan masukkan ke dalam lemari pendingin hingga adonan menjadi agak keras.
6. Potong adonan dengan bentuk sesuai selera atau cetak menggunakan cetakkan kue.
7. Susun adonan yang telah dicetak atau dibentuk ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin.
8. Panggang kue dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 15 menit.
9. Setelah 15 menit, kecilkan oven sehingga suhunya menjadi 100 derajat celcius dan panggang kembali selam 15 menit hingga kue menjadi matang dan terlihat lebih lebih kering.
10. Setelah matang, angkat kue dan biarkan hingga menjadi agak dingin. Setelah itu celupkan 1/2 permukaan kue ke dalam lelehan dark coklat dan biarkan hingga coklat menjadi kering.
11. Kue siap disajikan atau disimpan dalam toples yang tertutup rapat.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai resep membuat kue kering almond cheese cokelat yang lezat ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: