Resep Mudah Membuat Keripik Bayam Yang Renyah



Resep Mudah Membuat Keripik Bayam Yang Renyah . Bila anda sering bertamasya ke daerah puncak, jawa barat, mungkin anda sering menemui jajanan yang satu ini, yaitu kripok bayam. Ya, kripik yang satu ini dibuat dari daun bayam yang dibalur dengan  campuran tepung beras dan tepung terigu. Memiliki rasa yag gurih dan renyah. Jika anda merasa kangen dan cukup sulit untuk menemui jajanan ini di tempat tinggal anda, maka tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah.

Resep Mudah Membuat Keripik Bayam Yang Renyah

Pembuatan keripik ini menggunakan daun bayam dari varietas bayam raja. Bayam yang satu ini memiliki ukuran daun yang cukup besar dan rasa yang cukup enak serta struktur daun yang lebih kuat dibandingkan daun bayam yang lain sehingga cukup baik jika dijadikan keripik. Untuk lebih jelasnya, silahkan dilihat resep berikut ini :

Bahan - bahan :
1. 1 ikat bayam raja yang diambil daunnya
2. 100 g tepung terigu
3. 50 g tepung beras
4. 1 sdt bawang putih bubuk
5. 1/2 sdt baking powder
6. merica secukupnya
7. garam secukupnya
8. air secukupnya
9. minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Keripik Bayam Yang Renyah


Berikut ini adalah cara pembuatannya :
1. Masukkan semua bahan - bahan kripik seperti tepung beras, tepung terigu, bawang putih, merica, dan garam ke dalam wadah kemudian aduk hinga semua bahan tercampur rata.
2. Masukkan air ke dalam wadaha dan aduk terus hingga di dapatkan adonan kripik yang encer sehingga mudah untuk mencelupkan daun bayam ke dalam adonan.
3. Celupkan satu persatu daun bayam ke dalam adonan kripik yang telah encer tersebut da  masukkan daun bayam ke dalam minyak panas dan goreng sebentar hingga renyah dan matang.
4. Setelah kripik terlihat matang, angkat dari dalam minya dan tiriskan agar diperoleh kripik yang renyah.
5. Sajikan kripik saat santai bersama keluarga maupun shabat terdekat anda.

Tidak terlalu sulit untuk membuat kripik bayam ini bukan ? terima kasih telah berkunjung dan membaca info mengenai resep mudah membuat keripik bayam yang renyah ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: