Resep Membuat Kue Kering Ubi Krispy Yang Lezat



Resep Membuat Kue Kering Ubi Krispy Yang Lezat .Salah satu jenis karbohidrat pengganti beras yang bisa kita konsumsi untuk kalori tubuh salah satunya adalah ubi jalar. Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi dan bebas lemak sehingga snagat baik dikonsumsi untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Untuk ubi sendiri, bisa kita oleh menjadi berbagai jenis panganan yang lezat, diantaranya bisa kita rebus atau kukus dan langsung di konsumsi atau bahkan kita goreng tipis sehingga didapatkan ubi goreng yang tipis dan renyah.

Resep Membuat Kue Kering Ubi Krispy Yang Lezat

Jika kamu ingin membuat ubi goreng krispy ini dirumah, kamu bisa mencoba menggunakan resep yang kami gunakan berikut ini :

Bahan - bahan :
1. 3 buah ubi jalar
2. 3 sdm tepung terigu
3. 5 sdm tepung beras
4. gula secukupnya
5. garam secukupnya
6. air secukupnya
7. Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Kering Ubi Krispy Yang Lezat


Untuk membuat ubi krispy ini, silahkan disimak langkah - langkah berikut :
1. Cuci bersih ubi jalar tersebut, kupas kulitnya dan iris - iris tipis.
2. Siapkan wadah dan masukkan tepung beras, tepung terigu, gula, garam dan air ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga merata. Usahakan agar adonan yang diperoleh tidak terlalu encer.
3. Masukkan atau celupkan potongan ubi yang telah dipotong-potong tadi ke dalam adonan dan masukkan ubi tersebut ke dalam minyak panas.
4. Goreng ubi hingga matang dan berwarna agak kecoklatan.
5. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan untuk keluarkan tercinta.

Menikmati ubi goreng snagat nikmat saat pagi hari yang ditemani teh manis hangat atau saat sore saat pulang kerja dan berkumpul bersama keluarga. Tentu akan terasa hal yang berbeda. Baiklah sobat, terimakasih telah berkunjung ke blog ini dan membaca artikel mengenai resep membuat kue kering ubi krispy yang lezat ini. Selamat mencoba mempraktikkan di rumah dan selamat berkreasi.

Subscribe to receive free email updates: