Resep Membuat Kue Sus Kering Rasa Bawang



Resep Membuat Kue Sus Kering Rasa Bawang . Kue sus, merupakan salah satu jajan yang cukup digemari. Dengan isi kue yang lembut dan agak lumer di dalam membuat kue ini cukup diburu para penikmat kue. Selain dengan rasa yang original, kini dengan kreatifitas tersendiri, kamu pun bisa membuat kue sus dengan cita rasa bawang yang akan memberikan rasa gurih pada kue. Bila kamu merasa penasaran dengan rasa baru pada kue sus ini, yukk mari dicoba membuatnya sendiri di rumah.

Resep Membuat Kue Sus Kering Rasa Bawang

Bahan - bahan
1. 150 g tepung terigu yang telah di ayak
2. 100 g mentega yang tawar
3. 200 ml air
4. 2 sendok teh baking powder
5. 4 butir telur
6. 3 sendok makan keju parmesan yang telah diparut
7. 2 batang daun bawang dan diiris halus
8. 3 siung bawang merah .Cincang halus dan tumis hingga matang.

Cara Membuat Kue Sus Kering Rasa Bawang


Cara membuat kue sus ini cukup unik karena kita akan mengaduk bahan-bahan di dalam wadah yang panaskan di atas api. Perhatikan carnya berikut ini :
1. Siapkan wajan untuk merebus air, masukkan air, garam dan mentega. Aduk dan rebus ketiga bahan tersebut diatas api kompor hingga mentega meleleh dan tercampur rata. Setelah itu kecilkan api.
2. Setelah itu masukkan tepung terigu ke dalam campuran mentega tadi dan aduk dengan agak cepat agar adonan kue tidak mudah lengket. Setelah tercampur rata, angkat dari kompor dan biarkan agar adonan menjadi agak dignin.
3. Kemudian masukkan telur satu per satu ke dalam adonan kue, aduk hingga tercampur rata dengan adonan kue.
4. Masukkan keju yang telah diparut, baking powder  dan bawang yang telah ditumis tadi. Aduk kembali hingga adonan tercampur merata dan angkat.
5. Siapkan plastik segitiga dan masukkan spuit pada ujung plastik. Masukkan adonan dalam plastik dan tekan semprotkan ke atas loyang yang telah diolesi margarin. Bentuk kue sesuai selera.
6. Masukkan kue yang berada dalam loyang ke dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius dengan waktu pemanggangan selama 50 menit.
7. Angkat kue sus jika sudah matang dan siap disajikan.

Terimakasih telah berkunjung di blog kami dan membaca info mengenai resep membuat kue sus kering rasa bawang ini dan semoga bermanfaat untuk semua.

Subscribe to receive free email updates: