Resep Membuat Kue Kering Flaxseed Dengan Kismis Dan Kacang Almond



Resep Membuat Kue Kering Flaxseed Dengan Kismis Dan Kacang Almond . Saat ini ada berbagai macam bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh dan salah satunya adalah Flaxseed. Flaxseed merupakan biji dari bunga flax yang mudah ditemui dan tumbuh subur di amerika utara dan kanada. Bijian ini memiliki kadar omega 3 yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi untuk pertumbuhan dan perkembangan otak sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Resep Membuat Kue Kering Flaxseed Dengan Kismis Dan Kacang Almond

Flaxseed dapat kita jumpai di supermarket di kota - kota besar sehingga bisa digunakan dalam bahan campuran pembuatan kue kering ini. Berikut ini adalah bahan - bahan yang diperlukan dan cara pembuatan kue.

Bahan - bahan
1. 140 g tepung terigu / gandum utuh
2. 110 g mentega tawar
3. 50 g gula pasir
4. 25 g gula palem
5. 1 sendok teh soda kue
6. 1 butir telur
7. 1 sendok teh vanilli bubuk
8. 75 g kismis
9. 50 g kacang almond yang telah diiris
10. 50 g flaxseed

Cara Membuat Kue Kering Flaxseed Dengan Kismis Dan Kacang Almond


Berikut ini langkah-langkah yang harus diperhatian :
1. Langkag pertama adalah masukkan gula, mentega dan gula palem dalam satu wadah dan kocok hingga adonan menjadi lembut.
2. Setelah itu masukkan vanilli dan telur ayam dan diaduk kembali hingga merata
3. Setelah tercampur rata, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan soda kue ke dalam adonan dan aduk hingga merata.
4. Yang terakhir adalah tambahkan kacang almond, flaxseed dan kismis ke dalam adonan kue dan aduk perlahan hingga bahan - bahan merata.
5. ambil adonan menggunakan sendok dan tata dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin.
6. setelah itu, masukkan loyang dalam oven dan panggang pada suhu 180 derajat celcius selama 20 menit  atau hingga kue menjadi matang.
7. Setelah matang, angkat dan biarkan hingga menjadi dingin dan sajikan.

Demikianlah artikel yang kami buat mengenai resep membuat kue kering flaxseed dengan kismis dan kacang almond ini dan semoga bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates: