Resep Membuat Kue Kering Bawang Dengan Taburan Keju



Resep Membuat Kue Kering Bawang Dengan Taburan Keju . Ada berbagai macam resep mengenai cara membuat kue bawang. Biasanya yang kita kenal adalah dalam bentuk kripik bawang, namun pada resep kali ini kita akan membuatnya dalam bentuk cookies dengan taburan keju diatasnya. Rasanya yang gurih dari bawan dan keju tentu akan memberikan citarasa tersendiri bagi para penikmat kue kering.

Resep Membuat Kue Kering Bawang Dengan Taburan Keju


Jika kamu ingin mencoba membuatnya di rumah, bahan - bahan yang diperlukan cukuplah mudah didapat dan pembuatannya yang tidak terlalu suit. Untuk lebih jelasnya, silahkan dilihat resep berikut:

Bahan - bahan
1. 200 g tepung terigu
2. 240 g keju cheddar yang diparut
3. 200 g mentega. Lelehkan
4. 2 suiung bawang merah. Cincang kasar dan digoreng
5. 2 sendok teh mustard

Cara Membuat Kue Kering Bawang Dengan Taburan Keju


Pembuatan kue bawang ini sangatlah mudah, perhatikan langkah berikut :
1.  Tumbuk halus bawang yang telah digoreng dan masukkan ke dalam wadah bersama keju dan teppung terigu. Aduk rata bahan-bahan adonan tersebut.
2. Setelah adonan tercampur rata, masukkan mentega leleh dan mustard ke dalam adonan kue dan aduk kembali hingga merata.
3. Setelah adonan kue tercampur rata, ambil sedikit adonan dan segera bentuk menjadi bola - bola kecil dan lakukan hingga adonan kue menjadi habis dibentuk.
4. Masukkan adonan berbentuk bola ke dalam loyang yang telah diolesi margarin, kemudian tekan atasnya agar adonan berbentuk agak pipih.
5. Kemudian taburi adonan dengan keju cheddar yang telah diparut ke atas adonan.
6. Setelah itu, masukkan loyang ke dalam oven dan pangang pada suhu 180 derajat celcius selama 30 menit hingga kue matang
7. Angkat dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Ternyata banyak sekali bukan varian yang bisa kita lakukan bila ingin membuat kue bawang yang lezat dan gurih?. Terimakasih telah berkunjung dan membaca info mengenai resep membuat kue kering bawang dengan taburan keju ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: