Resep Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Coklat Chip




Resep Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Coklat Chip. Outmeal merupakan panganan yang berasal dari biji oat yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita sehingga tubuh bisa menjadi selalu sehat dan bugar. Jika kamu suka panganan sehat dan sering mengkonsumsi outmeal setiap hari dan mungkin agak merasa bosan, maka tidak ada salahnya membuat camilan ringan berupa kue kering yang terbuat dari oatmeal ini. Proses pembuatannya cukup mudah dan tentu saja sehat untuk tubuh kita.
Resep Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Coklat Chip


Penasaran ingin mebuatnya dirumah untuk keluarga tercinta ? yuk dicoba resepnya berikut ini:

Bahan - bahan
1. 3 sendok makan oatmeal
2. 4 sendok makan tepung terigu
3. 2 sendok makan mentega
4. 1 1/2 sendok makan gula pasir
5. 1 1/2 sendok makan brown sugar
6. 1/4 sendok teh baking soda
7. 1/2 sendok teh vanila
8. 1/2 sendok teh baking powder
9. 1 kuning telur
10. 3 sendok makan coklat chips
11. Kayu manis bubuk secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Coklat Chip



berikut ini adalah cara membuatnya :
1.  Masukan bahan - bahan kue ke dalam sebuah wadah seperti kuning telur, mentega, gula pasir, garam, brown sugar, dan vanilla ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga merata.
2. Selanjutnya masukkan juga oatmeal, tepung terigu, kayu manis bubuk, baking powder serta coklat chip ke dalam adonan tadi dan aduk kembali hingga tercampur rata.
3. Ambil adonan dan bentuk menjadi bulatan agak pipih dan susun di dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin. susun kue hingga rata di dalam loyang tersebut.
4. Masukkan loyang ke dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius dan panggang selama 10 menit hingga kue menjadi matang dan berwarna coklat
5. Keluarkan kue dari oven dan biarkan hingga dingin. Angkat dan sajikan untuk keluarga.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuatnya ? demikian info dari kami mengenai resep membuat kue kering oatmeal dengan coklat chip ini dan semoga bermanfaat untuk semuanya.

Subscribe to receive free email updates: