Resep Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Campuran Kismis



Resep Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Campuran Kismis

Resep Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Campuran Kismis. Seperti yang telah kita bahas pada artikel terdahulu mengenai oatmeal, bahwa oatmeal ini sangat bagus untuk dikonsumsi tubuh kita, karena dapat mengurangi kadar kolesterol. Selain itu kandungan vitamin B yang terdapat di dalamnya serta mineral - mineral penting untuk tubuh seperti zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, maupun potasium sangat baik untuk menambah kadar darah merah di dalam darah sehingga mengurangi resiko terkena anemia atau kurang darah.

Penggunaan kismis dalam kua ini juga sangat bermanfaat sekali, karena gula buah yang terkandung dalam buah kurma sangat mudah diserap tubuh dan diubah menjadi tenaga dan kandungan antioksidan yang tinggi dapat mencegah diri kita dari penyakit dan mengurangi garis keriput di wajah.

Bahan - bahan
1. 200 g teung terigu
2. 1 sendok teh garam
3. 1 sendok teh baking powder
4. 1 sendok teh kayu manis bubuk
5. 1/2 sendok teh baking soda
6. 2 butir telur
7. 2 sendok teh vanilla
8. 1 cangkir mentega tawar
9. 1 cangkir gula pasir
10. 1 cangkir gula halus
11. 1 cangkir oat
12. 1 1/2 cangkir kismis

Cara Membuat Kue Kering Oatmeal Dengan Campuran Kismis


1. siapkan wadah bersih, lalu masukkan bahan - bahan seperti terigu, banking soda, baking powder, garam, dan kayu manis ke dalam wadah tersebut dan kocok hingga semua bahan terlihat berbentuk creamy dan tercampur dengan rata.
2. Setelah itu masukkan mentega, gula, gula palem, telur dan vanilla. Kemudian aduk kembali hingga semua adonan tercampur secara keseluruhan
3. Kemudian, tambahkan oat dan raisin atau kismis kemudian diaduk dengan pelan - pelan hingga oat tercampur merata di seluruh adonan kue.
4. Ambil sedikit adonan dan bentuk menyerupai bulat kecil atau kelereng dan tekan sedikit dengan sendok agar menjadi lebih pipih bentuknya.
5. Masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan panggang kue selama sekitar 15 menit atau hingga kue menjadi matang dan berwarna agak coklat.
6. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Oat ini sangat baik untuk dikonsumsi seshari - hari dan membentuknya menjadi kue kering bisa menjadi varian baru yang menarik. Demikian info mengenai Resep membuat kue kering oatmeal dengan campuran kismis ini dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: