Resep Membuat Kue Kering Kacang Almond Yang Crispy



Resep Membuat Kue Kering Kacang Almond Yang Crispy . Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang sangat digemari hampir semua orang di dunia. Kacang ini memiliki rasa yang gurih dan renyah bila dimakan sehingga sangat cocok jika dijadikan campuran dalam resep kue kering. Untuk memperoleh kacang almond, biasanya terdapat di supermarket di kota-kota besar atau di toko yang menjual bahan makanan seperti untuk bahan kue.

Resep Membuat Kue Kering Kacang Almond Yang Crispy

kacang almond sangat baik dikonsumsi karena dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan daya tahan tubuh dan juga sangat baik untuk jantung kita. Membuat kue kering dengan kacang almond sangat mudah dan dan bahan - bahan yang diperlukannya juga cukup mudah diperoleh. Jika kamu tertarik untuk membuat kue kering dengan kacang almond ini, silahkan simak resep berikut ini :

Bahan - bahan
1. 500 g tepung terigu yang memiliki kadar protein sedang
2. 200 g mentega
3. 150 g kacang almond
4. 250 g gula halus
5. 75 g margarin
6. 5 kuning telur
7. 1 putih telur
8. 4 sendok makan susu bubuk
9. 1/2 sendok teh vanilli

Bahan untuk olesan kue :
1. 2 kuning telur
2. 1/2 sendok makan mentega

Cara Membuat Kue Kering Kacang Almond Yang Crispy


Sebelum kita membuat kue kering kacang almond, sebaiknya kita membuat untuk olesannya terlebih dahulu. Simak langkah pembuatan olesan kue berikut ini :
1. Siapkan wadah, masukkan kuning telur dan mentega yang telah dilelehkan. Kosok hingga merata

Cara pembuatan kue kacang almond :
1. Masukkan ke dalam wadah, margarin, gula halus dan vanilli. Aduk hingga campuran merata.
2. Kemudian tambahkan telur dan kocok kembali selama sekitar 2 menit dan aduk hingga merata kembali.
3. Selanjutnya, tambahkan tepung terigu yang telah diayak dan susu bubuk ke dalam adonan kue tadi dan aduk kembali hingga bahan - bahan adonan merata.
4. Siapkan plastik untuk menyimpan kue, masukkan adonan ke dalam plastik dan simpan ke dalam lemari pendingin selama sekitar 1 jam.
5. Setelah adonan di simpan dari kulkas, adonan kemudian dipipihkan sehingga di dapatkan tebal adonan sekitar 1/2 cm.
6. Setelah itu, bentuk adonan sesuai dengan selera anda dan pindahkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin
7. Setelah semua adonan telah di cetak dan dimasukkan ke dalam loyang, segera olesi dengan bahan olesan yang telah kita buat tadi.
8. Masukkan loyang ke dlam oven dan panggang kue pada suhu 170 derajat celsius selama 25 menit atau hingga matang.
9. Setelah matang, keluarkan dari oven dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Proses pembuatan kue kering ini sangat mudah dan rasanya yang enak dan renyah membuat kue ini bisa menjadi pilihan ada dalam mengisi waktu luang. Demikan info yang kami buat mengenai resep membuat kue kering kacang almond yang crispy ini dan semoga bermanfaat untuk semua. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: