Cara Mudah Membuat Kue Kering Tapioka Rasi



Cara Mudah Membuat Kue Kering Tapioka Rasi . Kue tapioka rasi merupakan salah satu jenis kue yang terbuat dari tepung tapioka atau tepung singkong dan rasi atau tepung beras singkong. Tepung ini memiliki kadar karbohidrat sehingga sangat baik dikonsumsi dalam bentuk sajian makanan sebagai sumber tenaga kita. Kue ini sangat nikmat sekali jika disantap sat sore hari bersama keluarga atau saat waktu luang tiba. Jika anda penasaran ingin mencicipi kue ini dan sangat sulit untuk menemuinya di pasaran atau di toko kue, maka tidak ada salahnya jika menyempatkan diri membuat kue ini di rumah.

Cara Mudah Membuat Kue Kering Tapioka Rasi

Cara pembuatannya yang cukup simple dan tidak terlalu ribett serta smudah pembuatannya. silahkan disimak caranya berikut ini :

Bahan - bahan
1. 400 g perung singkong / tepung tapioka
2. 300 g keju yang diparut
3. 325 g margarin
4. 300 g gula pasir
5. 70 g tepung rasi atau tepung beras singkong
6. 3 sdt garam
7. 4 butir telur

Cara Membuat Kue Kering Tapioka Rasi



Sebelum membuatnya, sebaiknya kita mengsangrai dahulu tepung tapioka, setelah itu baru perhatikan cara-caranya berikut ini :
1. Masukkan gula, garam dan margarin ke dalam wadah dan kocok hingga adonan mengental.
2. Setelah itu masukkan telur dan kocok hingga adonan tercampur merata.
3. Selanjutnya, masukkan tepung tapioka tau tepung singkong yang telah disangrai, rasi maupun keju yang telah di parut ke dalam adonan kue dan aduk perlahan hingga semua bahan tercambur merata.
4. Siapkan kantung plastik segitiga yang digunakan untuk membentuk kue. Masukkan spuit di dalamnya.
5. Masukkan adonan ke dalam kantung plastik dan semprotkan ke dalam adonan ynag telah diolesi dengan margarin hingga berbentuk bulat kecil.
6. Panaskan oven dan panggang kue dalam oven panas dengan api kecil dan panggang selama 30 menit atau hingga kue matang.
7. angkat kue dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikian info dari kami mengenai cara mudah membuat kue kering tapioka rasi ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: