Cara Mudah Membuat Kue Kering Jahe Yang Hangat



Cara Mudah Membuat Kue Kering Jahe Yang Hangat . Cuaca yang tidak menentu, kadang siang panas kadang hujan tentu saja bisa memberikan dampak yang cukup besar bagi kesehatan tubuh kita ya, terutama jika kurang menjaga kesehatan sehingga mudah terserang flu. Salah satu cara untuk membuat badan tetap hangat yaitu sering meminum minuman yang hangat atau makanan atau jajanan yang bercita rasa hangat seperti kue jahe ini.

Cara Mudah Membuat Kue Kering Jahe Yang Hangat

Kue jahe yang ada diresep ini menggunakan jahe yang diparut dan tepung beras dan tapioka sengga memberikan rasa legit di kue juga adanya sensasi rasa hangat jahe saat menikmati kue ini. Kue ini juga sangat cocok anda nikmati saat menunggu angkot atau bis saat cuaca sedang hujan di luar. Jika anda tertarik ingin membuat kue jahe ini, silahkan disimak resep berikut :

Bahan - bahan
1. 250 g tepung tapioka / tepung singkong
2. 125 g tepung beras
3. 250 g gula halus
4. 50 g jahe yang sudah diparut halus.
5. 3 butir telur
6. 1/2 sdt baking soda

Cara Membuat Kue Kering Jahe Yang Hangat

Berikut ini adalah cara membuat kue tersebut :
1. siapkan wadah, masukan gula dan telur, kemudian dikocok sampai putih dan tercampur rata.
2. Masukkan parutan jahe ke dalam campuran telur tersebut dan di aduk kembali.
3. Setelah itu, masukkan tapioka, tepung beras maupun soda kue ke dalam adonan kue, kemudian adonan diaduk hingga semua bahan tercampur rata dan agak kalis.
4. Ambil adonan kue, dan bentuk menjadi bulatan kecil dan susun di dalam loyang yang telah diolesi mentega pada permukaannya setelah itu pipihkan adonan tersebut dengan menekan bagian atas adonan.
5. Panggang kue jahe dalam oven hingga matang.
6. angkat dari dalam oven dan sajikan atau bisa disimplan dalam toples yang tertutup rapat.

Terimakasih telah membaca info mengenai cara mudah membuat kue kering jahe yang hangat ini dan selamat berkreasi dirumah.

Subscribe to receive free email updates: