Resep Mudah Membuat Kue Kering Bagea



Resep Mudah Membuat Kue Kering Bagea .Kue bagea, mungkin diantara kita masih cukup asing mendengarnya atau bahkan sudah banyak yang mencicipinya. Yup, kue tradisional ini merupakan salah satu kue khas dari daerah timur di indonesia, yaitu maluku utara, ternate. Kue ini memiliki curu khas yaitu menggunakan sagu sebagai bahan utama kue yang dicampur dengan beberapa jenis kacang dan kayu manis sehingga menghasilkan rasa yang renyah , beraroma khas dan hangat ditenggorokan jika dinikmati.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Bagea

Kue bagea sangat mudah pembuatannya dan rasa yang lezat dijamin kamu pasti ketagihan jika sekali mencicipinya. Jika kamu penasaran, yuk dicoba membuatnya sendiri di rumah ?

Bahan - bahan
1. 390 g tepung sagu
2. 95 g kacang tanah
3. 95 g kacang kenari
4. 200 g gula halus
5. 90 ml minyak sayur
6. 2 butir telur
7. 1/4 senok teh soda kue
8. 1/2 sendok teh kayu manis bubuk

Resep Mudah Membuat Kue Kering Bagea


Pembuatan kue bagea ini cukup mudah, perhatikan caranya berikut :
1. Kupas kacang tanah kemudian di sangrai dan dihaluskan. Sisihkan
2. Ambil kacang kenari, kemudian dihaluskan. sisihkan.
3. Siapkan wadah, masukkan telur dan gula, kocok kedua bahan tersebut hingga kental.
4. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu,soda kue, minyak sayur, kacang tanah yang sudah dihaluskan, kayu manis dan kacang tanah ke dalam campuran telur tadi hingga rata dan adonan menjadi kalis.
5. Setelah itu, sendok adonan sebanyak 1 sendok makan dan susun diatas loyang yang telah sebelumnya diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Tekan adonan bagian atasnya sehingga adonan menjadi lebih pipih. Lakukan hal yang sama hingga adonan menjadi habis dibentuk.
6. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang kue di dalam oven yang bersuhu 160 derajat celcius dengan waktu pemanggangan selama 30 menita atau hingga matang dan dapat dilihat dari permukaan kue yang meretak
7. Setelah matang, keluarkan dari dalam oven, dan biarkan agar menjadi dingin secara alami.
8. Sajikan kue bersama keluarga kamu tercinta.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuat kue ini, terimakasih telah membaca artikel mengenai resep mudah membuat kue kering bagea ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: