Resep Mudah Membuat Kue Telur Gabus Kering Keju



Resep Mudah Membuat Kue Telur Gabus Kering Keju . Sebelumnya telah kami sajikan resep bagaimana membuat kue telur gabus manis, dan saat kini kami sajikan mengenai cara membuat kue telur gabus kering dengan rasa keju. Seperti resep sebelumnya, untuk membuat kue kering ini pun sama sekali tidak ribet atau sulit, anda dengan mudah dapat membuat kue kering telur gabus ini. Dengan varian menggunakan keju, membuat varian ini memiliki rasa yang gurih dan renyah.

Resep Mudah Membuat Kue Telur Gabus Kering Keju

Sebenarnya, dengan kreatifitas yang tinggi anda bisa membuat berbagai macam varian yang unik seperti menggunakan selai kacang, strawberry atau pun menggunakan coklat untuk kue telur gabus ini, namun pada kali ini, kita akan membahas mengenai varian keju jadi menggunakan keju sebagai menguat rasa gurih kue ini.

Bahan - bahan
1. 200 g tepung sagu atau kanji
2. 2 butir telur ayam
3. 130 g keju
4. 1/2 sendok teh garam
5. minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Telur Gabus Kering Keju


1. Siapkan wadah, masukkan tepung sagu, garam dan keju. Campur dan aduk ketiga bahan tersebut hingga rata dan tercampur sempurna.
2. Pecahkan telur tersebut dalam wadah terpisah dan aduk rata.
3. Masukkan telur ke dalam adonan kue sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan tangan atau diuleni. Lakukan hingga telur menjadi habis dan tercampur rata dnegan adonan.
4. Ambil adonan dengan tangan dan bentuk menjadi bulat memanjang seperti telur gabus dan masukkan ke dalam minyak goreng dingin. Lakukan hingga adonan habis.
5. Panaskan wajan berisi minyak goreng untuk menggoreng adonan kue. Ambil adonan kue yang telah dibentuk di minyak dingin dan goreng dalam wajan berisi minyak panas.
6. Goreng kue telur gabus hingga matang dan berwarna kecoklatan.
7. Angkat dan tiriskan kue telur gabus.
8. Sajikan untuk anggota keluarga atau simpan kue telur gabus dalam toples yang tertutup rapat.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuatnya ? terimakasih telah berkunjung di blog kami dan membaca mengenai resep mudah membuat kue telur gabus kering keju ini dan semoga bermanfaat bagi semua.

Subscribe to receive free email updates: