Resep Membuat Kue Kering Semprit Berbentuk Bunga Dahlia



Resep Membuat Kue Kering Semprit Berbentuk Bunga Dahlia . Kue semprit merupakan salah satu jajanan kue kering yang sejenis kue nastar namun memiliki perbedaan yaitu tidak terdapat isian pada bagian dalam kue sebagaimana halnya kue nastar. Kue semprit bisa kita buat dengan berbagai model atau bentuknya seperti berbentuk huruf s, maupun bentuk lainnya yaitu menyerupai bunga dahlia. Pada kue semprit yang menyerupai bunga dahlia, pada bagian tengah kue dapat dipermanis penampilannya dengan menggunakan potongan buah cherry yang berwana merah atau yang lainnya sehingga bila  dilihat secara sekilas akan nampak seperti putik bunga dahlia yang berwarna merah.

Jika anda memiliki kegemran dalam membuat kue, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue semprit ini. Pembuatannya cukup mudah namun mmeang membutuhkan spuit atau mata cetakan tertentu untuk membuat bentuk bunga dahlia. Berikut ini adalah bahan - bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya.
Resep Membuat Kue Kering Semprit Berbentuk Bunga Dahlia


Bahan - bahan
1. 200 g tepung terigu
2. 50 g tepung maizena
3. 150 g gula pasir halus yang telah diayak
4. 20 g tepung kustard
5. 150 g margarin
6. 150 g butter (mentega)
7. 30 g susu bubuk
8. 2 kuning telur
9. 5 buah manisan buah cherry yang dipotong kecil-kecil.

Cara Membuat Kue Kering Semprit Berbentuk Bunga Dahlia

berikut ini adalah cara pembuatannya :
1. siapkan wadah, masukkan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, dan tepung kustard dan aduk menjadi satu kemudian diayak hingga di dapatkan hasil campuran yang halus. Kemudian sisihkan hasil ayakan tersebut.
2. siapkan wadah baru, masukan mentega, margarin, dan gula halus, kemudian kocok hingga ketiga bahan tercampur menjadi satu namun jangan sampai adonan mengembang.
3. Masukkan kuning telur kedalam adonan tersebut, dan kocok kembali hingga rata.
4. Tuangkan campuran tepung yang telah diayak ke dalam adonan kue secar sedikit demi sedikit dan aduk menggunakan spatula hingga adonan menjadi satu atau menjadi rata.
5. Setelah adonan tercampur rata, masukkan adonan ke dalam spuit yang berbentuk bunga dahlia, dan cetak ke dalam loyang lalu beri hiasan di bagian tengah atas kue menggunakan potongan buah cherry merah.
6. Panggang kue dlam oven dengan suhu 150- 160 derajat celcius selama sekitar 20 - 30 menit atau hingga kue menjadi kering dan matang.
7. Setelah matang, keluarkan dari oven, dan biarkan hingga dingin. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikian info mengenai resep membuat kue kering semprit berbentuk bunga dahlia ini dan selamat mencoba membuatnya di rumah. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: