Resep Membuat Kue Kering Coklat Rasa Keju



Resep Membuat Kue Kering Coklat Rasa Keju . Kue kering coklat rasa keju.. hmm dari namanya saja pasti sudsah menggugah selera ada. Yupp, campuran rasa coklat yang manisdan keju yang gurih merupakan sebuah kombinasi rasa yang luar biasa. Untuk coklat sendiri, tentu banyak penggemarnya dan ditambah lagi dengan keju yang gurih tentu sangat enak bila dicicipi di lidah kita. Untuk coklat terdapat juga zat yang dapat memberikan efek anti depresan sehingga sangat baik dikonsumsi kita dan keju yang kaya akan kalsium yang tentu saja baik untuk pertumbuhan tulang.

Resep Membuat Kue Kering Coklat Rasa Keju

Jika kamu penggemar coklat maupun keju, dan ingin membuat kue kering sendiri di rumah menggunakan kedua rasa ini yang dikombinasikan dalam satu kue tentu akan memberikan kesan tersendiri dan rasa yang berbeda. Untuk lebih jelasnya mengenai bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue ini dan cara pembuatannya, silahkan disimak di bawah ini :

Bahan - bahan :
1. 300 g tepung terigu
2. 300 g mentega
3. 80 g susu bubuk
4. 200 g keju parut
5. 25 g coklat bubuk
6. 250 g gula pasir
7. 2 butir telur

Cara Membuat Kue Kering Coklat Rasa Keju

Berikut ini adalah cara membuatnya :
1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, dan susu bubuk, aduk rata dan ayak hingga di dapatkan campuran yang halus. Setelah itu di sisihkan.
2. Ambil wadah yang lain, Masukkan gula halus dan metega, kemudian kocok sampai menjadi rata dan masukkan telur satu per satu ke dalam campuran mentega tadi dan kocok kembali hingga menjadi merata.
3. Masukkan campuran tepung terigu yang telah diayak tadi ke dalam adonan tadi secara sedikit demi sedikit hingga adonan kue menjadi lebih merata.
4. Bagi rata adonan kue menjadi dua bagian sama rata.
5. Setelah itu masukkan keju parut ke dalam adonan yang satu dan susu busuk yang telah di ayak ke dalam adonan kue yang lainnya, kemudian aduk masing - masing kedua adonan kue tersebut agar menjadi rata.
6. masukkan masing - masing adonan kue ke dalamkantung plastik segitiga yang telah diberi spuit pada ujungnya.
7. Setelah itu tekan adonan yang berisi coklat bubuk dalam plastik dan semprotkan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega.
8. Kemudian semprotkan adonan yang berisi keju parut pada bagian kue yang disebelahnya sehingga dalam satu kue ada dua rasa, yaitu rasa coklat dan rasa keju.
9. Setelah adonan selesai di cetak dalam loyang, masukkan loyang ke dalam oven yang bersuhu 170 derajat celcius selama 25 menit hingga kue menjadi matang
10. setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan hingga dingin. sajikan untuk keluarga tercinta.

Demikian info tentang resep membuat kue kering coklat rasa keju ini dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe to receive free email updates: