Resep Membuat Kue Cucur Kering Yang Enak



Resep Membuat Kue Cucur Kering Yang Enak . Siapa yang tidak kenal dengan kue cucur ? kuliner tradisional ini memang masih tetap menjadi promadona jajanan kue tradisional yang banyak disukai oleh hampir semua kalangan masyarakat. Saat ini  kue cucur memang agak sulit untuk mendapatkannya apalagi jika anda tinggal di kota besar. Namun jangan kuatir, jika kamu salah seorang penyuka kuliner yang satu ini, tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya dirumah untuk anggota keluarga tercinta.

Untuk membuat kue cucur memang harus telaten dan tidak sembarangan, namun kita dengan mudah membuatnya jika memperhatikan teknik dan bahan yang digunakan untuk membuat jajanan yang satu ini. Berikut ini adalah bahan dan cara pembuatan kue cucur yang enak.

Resep Membuat Kue Cucur Kering Yang Enak

Bahan yang diperlukan :
1. 125 g tepung beras
2. 30 g tepung terigu protein sedang
3. 125 g gula merah
4. 2 lembar daun pandan
5. 1/4 sendok teh garam
6. 230 ml air

Cara Membuat Kue Cucur Kering Yang Enak


berikut ini cara pembuatan kue cucur
1. Siapkan wadah untuk merebus air, masukkan 230 ml air, daun pandan dan gula merah, kemudian didihkan dan larutkan hingga bahan menjadi larut dan mendidh.
2. Saring air rebusan gula merah dan daun pandan dan diamkan hingan agak dingin
3. siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, tepung beras dan garam, kemudian tuang air rebusan gula merah tadi ke dalam adonan tadi sedikit demi sedikit sambil dan aduk hingga rata.
4. Saat adonan kue menjadi lebih kental, pukul2 adonan dnegan ringan selama 30 menit sambil diberi larutan gula merah sedikit demi sedikit.
5. diamkan adonan selama 40 menit
6. Panaskan minyak goreng sebanyak 4 sendok makan ke dalam cetakan kue cucur yang berbentuk wajan cekung berukuran kecil
7. tuang adonan dalam cetakan dan siram dengan minyak panas sampai kue mengembang dan berserat
8. Balik kue cucur agar matang pada bagian yang lainnya
9. Angkat dan sajikan

Sangat mudah bukan untuk membuat kue cucur ini ? anda pun bisa mencobanya dirumah.

Demikian info mengenai resep membuat kue cucur kering yang enak ini dan semoga bermanfaat untuk semua.

Subscribe to receive free email updates: