Resep Kue Bangkit Kering yang Gurih



Resep Kue Bangkit Kering yang Gurih. Ada berbagai jenis kue yang biasanya dihidangkan saat lebaran atau perayaan hari besar lainnya dan salah satunya adalah kue bangkit. Kue kering ini memang sering kita jumpai saat lebaran tiba. Selain untuk lebaran, kue ini pun bisa anda sajikan sebagai camilan untuk keluarga dirumah karena rasanya yang enak, gurih dan nikmat jika dimakan. Untuk bahan yang diperlukannya pun sangat mudah di dapatkan dan mudah pula untuk membuatnya sehinga kamu bisa dengan mudah membuat kue bangkit ini.
Resep Kue Bangkit Kering yang Gurih

Bila anda ingin membeli kue bangkit di pasaran dan sulit untuk mendapatkannya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kue ini dirumah. Berikut ini adalah bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat kue bangkit dan cara membuatnya dirumah.

Bahan yang diperlukan :
1. 500 gram tepung tapioka
2. 6 lembar daun pndan
3. 2 butir kuning telur
4. 1 butir putih telur
5. 200 gram gula pasir
6. 275 mL santan kental tanpa air
7. 1/2 sendok teh garam.

Cara Membuat Kue Bangkit Kering yang Gurih

Berkut ini adalah cara membuatnya :
1.  Panaskan oven untuk memanggang kue pada suhu sekitar 160 derajat celcius
2.  Sangrai tepung tapioka menggunakan wajan dengan ditambahkan 2 lembar daun pandan dan menggunakan api kecil.
3. Setelah tepung terlihat berwarna agak kekuningan dan daun pandan yang disangggrai bersama tepung pun sudh terlihat layu dan agak mengering, angkat adonan dan dinginkan secara alami. Setelah itu adonan disangrai untuk menghasilkan butiran tepung yang halus.
4. Rebus santan kelapa dengan 4 lembar daun pandan dan garam menggunakan wadah dan masak sambil diaduk perlahan sampai mendidih, setelah itu bahan di angkat dan disaring.
5. Siapkan wadah dan campurkan 2 kuning telur, 1 putih telur, dan gula pasir, dan kocok sampai merata. Setelah itu campurkan rebusan santan ke campuran telur tersebut.
6. Tambahkan tepung kedalam wadah adonan tersebut dan aduk perlahan hingga kalis sambil diuleni.
7. ambil adonan yang telah kalis tersebut dan giling dnegan ketebalan hingga sekitar 1 cm.
8. ambil cetakan kue, beri sedikit tepung pada cetakan agar adonan yang akan dicetak tidak menempel pada cetakan dan cetak adonan yang telah digiling tersebut.
9. letakkan adonan yang telah dicetak ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan panggang dalam oven hingga matang dengan waktu sekitar 25 menit
10. Setelah matang, angkat dari loyang dan sajikan saat dingin untuk keluarga tercinta

Demikian informasi mengenai resep kue bangkit kering yang gurih dan selamat mencobanya !

Subscribe to receive free email updates: